Kamis, 16 Agustus 2018

Cara Cek Garansi Oppo Orisinil Melalui Instruksi Rahasia

Tags

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode rahasia - Kali ini admin Duniaandroid.com akan membahas trik melihat garansi HP OPPO orisinil dari tipe OPPO F1s, OPPO F7 F5 F3, Oppo A5 A3 A1, Oppo R9 R11 R15 pro dan selainnya. Dan ternyata kita dapat memakai aba-aba belakang layar khusus yang dapat dipakai ketika kita ingin mengetahui masa aktif dari garansi ponsel OPPO apakah itu sudah second atau baru.

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode belakang layar Cara Cek Garansi OPPO Asli Melalui Kode Rahasia

Sebenarnya tidak hanya HP OPPO saja yang mempunyai aba-aba belakang layar cek garansi resmi, di beberapa perangkat android lain menyerupai HP Xiaomi, Samsung, Lenovo, Vivo, iPhone atau selainnya juga mempunyai metode aba-aba belakang layar khusus yang mereka ciptakan untuk memudahkan konsumennya.

Biasanya ketika kita atau teman sedang membeli HP bekas (second) sangat sulit membedakan apakah HP OPPO tersebut masa pakainya sudah usang atau belum, dan meskipun sang penjual sudah menginformasikannya tentu kita juga harus cek kebenarannya dengan trik khusus yang efektif dan cepat.

Baca Tips: Cara Kunci Aplikasi di HP OPPO dengan Pola/PIN

Cara Cek Garansi HP OPPO Asli via aba-aba rahasia


Setiap HP OPPO Resmi pastinay mempunyai Nomor IMEI yang dapat dicek keabsahannya, lantaran IMEI merupakan nomor identifikasi HP Unik dan sudah terdaftar serta tidak boeh ada nomor ganda di perangkat lain dengan serial nomr sejenis.

Baca Juga :

Langsung saja kita simak bagaimana cek Garansi OPPO melalui aba-aba belakang layar IMEI berikut ini:

1. Silahkan nyalakan HP OPPO dan pastikan kondisi sistem masih cantik dan dapat untuk mengakses beberapa hidangan didalamnya.

2. Buka Aplikasi Telepon, Melalui antarmuka Dial phone tersebut silahkan ketik aba-aba *#06# dan nantinya akan muncul Nomor IMEI dari ponsel.

3. Setelah mengetahui Nomor IMEI OPPO, silahkan Buka Browser di HP dan kunjungi situs resmi OPPO untuk mengecek validitas IMEI tersebut > Situs OPPO Cek Status Garansi

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode belakang layar Cara Cek Garansi OPPO Asli Melalui Kode Rahasia

4. Setelah masuk ke halaman website, kita pilih hidangan "status Garansi"

5. Kemudian pada halaman investigasi status garansi dapat kita inputkan Nomor IMEI OPPO kita, jangan lupa isi aba-aba validasi yang tertera di layar daan akhiri dengan klik tombol 'Cek sekarang'

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode belakang layar Cara Cek Garansi OPPO Asli Melalui Kode Rahasia

6. Bila berhasil maka akan keluar Model Produk HP OPPO kita, Nomor seri IMEI dan info garansi apakah sudah habis atau masih berlaku

Cara cek Garansi Resmi HP OPPO via Kode belakang layar Cara Cek Garansi OPPO Asli Melalui Kode Rahasia

Dengan cara diatas kita dapat dengan gampang melihat apakah garansi OPPO yang kita miliki masih bsia dipakai untuk klaim ataukah sudah hangus masanya.

Perlu juga digarisbawahi, syarat klaim garansi HP OPPO tidak akan berlaku ketika HP dalam kondisi penyalahgunaan oleh penggunanya, Kecelakaan, Kontak dengan cairan, kebakaran, keausan Normal serta alasannya ialah umum lain yang dapat kita cek detailya di situs resmi OPPO.

Simak juga: Daftar HP OPPO Layar 6 inch Terbaru

Selain cara diatas, Memeriksa IMEI dapat dilakukan melalui hidangan setelan, kemudian masuk ke opsi Tentang Ponsel dan kita akan dapat melihat nomor IMEI disana.

Dan cara lain cek IMEI OPPO di fisik HP ada di bab belakang dibalik baterai dan juga bila masih ada kotak kemasan Aslinya juga aakan tertera di Dos Box kemasan OPPO.

Demikianlah tips menyelidiki status garansi Resmi HP OPPO dari hidangan belakang layar dan situs resminya, dan bla ada kesulitan dapat bertanya pada kolom komentar di bawah tips ini, agar bermanfaat.

Artikel Terkait