Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Gampang Untuk Mengetahui Alamat Ip Public

Tags

Ketika kita terhubung ke Internet, alamat IP yang umumnya tertera atau digunakan di komputer kita ialah alamat IP lokal (private IP address), Alamat IP internetnya atau Public IPnya berada di perangkat router yang berada di ISPnya, kecuali bila kita mempunyai atau menyewa khusus IP Publik, maka IP publiknya sanggup eksklusif dipasang di komputer kita, tapi hal itu juga jarang sebab walaupun kita mempunyai IP publik, tetap umumnya akan digunakan melalui Router.

Perintah command ipconfig di Windows atau ifconfig di Linux  ialah untuk mengetahui IP local, IP yang terpasang di perangkat NIC (Network Interface Card) yang ada di komputer kita  untuk sanggup terhubung ke network. ke router dan kemudian ke Internet.



Untuk mengetahu IP Public internet yang tersambung ke komputer kita caranya yaitu melalui browser internet, tinggal cari atau ketikkan di Google, Yahoo, Bing atau yang lainnya dengan kata kunci Whats my IP address, akan menerima banyak hasil pencarian, tinggal kita menentukan mau sanggup isu IP publik dari yang mana, sama saja, cuma  berdasarkan aku tampilannya banyak terganggu oleh isu yang tidak perlu, iklan dll.

Supaya tidak terganggu tampilannya untuk mengetahui public IP address yaitu dengan memakai alamat ip4.me
Langsung saja tulis di browserna ip4.me  akan didapat tampilan yang lebih sederhana



Tampilannya simple, ada isu mengenai IP6nya juga.

Artikel Terkait