Sabtu, 04 Agustus 2018

Cara Menghapus Password Yang Tersimpan Di Windows 10

Tags

Cara hapus atau edit password yang tersimpan di Windows 10.

Ketika komputer terhubung ke suatu network resource yang memakai password seperti jalan masuk ke sharing folder, network printer, dll, untuk memudahkan jalan masuk pada kesempatan yang lain, maka Windows akan menyimpan  password tersebut pada sistem yang berjulukan Windows credential, sehingga dikala mengaksesnya kembali di kesempatan yang lain kita tidak perlu lagi log on untuk memasukkan username dan password.





Akan tetapi apabila password di sharing folder, network printer, atau yang lainnya telah berubah/diubah, maka tentu saja komputer akan gagal terhubung hingga kita menyesuaikannya kembali password yang ada di komputernya. Tidak duduk perkara jikalau dikala gagal terhubung kemudian muncul obrolan untuk memasukkan username atau password  yang baru, akan tetapi jikalau tidak muncul dialognya, maka kita harus menyesuaikan log in informasinya melalui sajian Windows credentials.

Untuk masuk ke sajian Windows Credentials di Windows 10 :

1. Tekan logo Window di keyboard atau klik Start sajian atau search di pojok kiri bawah layar, kemudian ketikkan  Credential manager, maka di bab atas akan muncul Credential Manager, kemudian klik untuk membuka.
,


2. Setelah jendela Credential Manager terbuka, kemudian pilih tab Windows Credentials.
3. Pada jendela ini terdapat semua gosip mengenai jalan masuk yang memakai Windows credential. Pilih credential yang mana yang mau anda edit gosip logonnya atau mana yang passwordnya mau diganti diubahsuaikan dengan network resource yang telah berubah passwordnya.
4. Atau pilih Remove untuk menghapus.
 (kalau kita hapus, dikala akan melaksanakan koneksi kembali maka akan muncul kolom login meminta memasukkan username dan password)

Contoh pada gambar di komputer aku terdapat jalan masuk ke sharing folder. 


Artikel Terkait