Kamis, 09 Agustus 2018

Cara Menghilangkan Embun Pada Kamera Dan Layar Hp

Tags

Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP - Karena suatu hal entah lantaran guyuran Air atau ponsel gres kecebur air tiba-tiba layar ataupun Lensa kamera HP menjadi buram menyerupai mengembun, meskipun tidak terjadi kerusakan pada sistem dan perangkat namun hal tersebut sangatlah mengganggu.

Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP

Kamera HP berembun sanggup disebabkan lantaran adanya air yang masuk ke sela-sela bodi ponsel dan terperangkap didalamnya, sehingga dikala ada udara hangat dari proses kerja CPU mengakibatkan air menjadi menguap dan melekat di layar maupun pada penggalan beling kamera HP.

Sebenarnya dari beberapa kasus, untuk kamera HP yang mengembun ataupun layar depan yang basah sanggup hilang dengan sendirinya lantaran adanya panas yang terus menerus dari komponen.

Namun, sebagian pengguna smartphone tentu ada kekhawatiran tersendiri ada pengaruh negatif ketika kamera HP berembun, takut merusak komponen lain atau dikala melaksanakan bidikan kamera menjadi tidak terang dan buram.

Simak juga: Beberapa kesalahan dikala HP gres saja Terkena Air

Cara gampang Hilangkan Embun di kamera dan layar HP


Nah, daripada resah dan harus ke tukang servis HP, lebih baik kita atasi sendiri dengan cara mudah. Simak beberapa tips menghilangkan kelembaban atau embun yang menmpel di HP dengan salah satu cara berikut ini.

1. Silica Gel

Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP

Sudah banyak yang tahu bila fungsi silica gel untuk menyerap kelembaban. Dan biasanya gel berbentuk butiran bening padat ini banyak ditemui pada dikala kita membeli Sepatu baru, kapsul obat di dalam botol dan lain sebagainya yang fungsinya sebagai pengering.

Nah, bila dirumah ada silica Gel silahkan gunakan untuk mengeringkan embun yang ada di kamera atau layar HP anda.

Caranya, tebarkan silica Gel atau sanggup eksklusif dengan bungkusnya di dalam wadah dan letakkan ponsel didalamnya serta tutup. Biarkan selama semalaman dan keesokan harinya embun yang melekat di layar HP ataupun di kamera akan hilang dengan sendirinya.

Tips : Cara Mengatasi Ponsel android Kecebur Air

2. Beras

Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP Cara Menghilangkan Embun pada Kamera dan Layar HP

Sudah banyak yang mengetahui bila beras menjadi sarana ampuh untuk mengikat kelembaban dan anda sanggup mencobanya untuk ponsel yang mengalami problem menempelnya air di lensa kamera HP.

Caranya, masukkan ponsel ke dalam beras (dibenamkan) dan tutup daerah penampung beras tersebut, biarkan semalaman dan keesokan hari sanggup kita lihat embun yang melekat di layar beling kamera akan hilang.

3. Hair dryer

Cara ini sesungguhnya tidak direkomendasikan untuk dilakukan, lantaran bila uap panas yang dihembuskan dari moncong hair dryer terlalu berlebih panasnya dalam satu titik saja sanggup mengakibatkan layar malah buram.

Kaprikornus bila ingin memakai hair dryer untuk menghilangkan embun di kamera HP, cobalah tidak terlalu mendekatkan pucuk alat dan coba selalu goyang-goyangkan hair dryer semoga panas yang dihembuskan tidak membahayakan kondisi layar.

4. Terik matahari

Nah, cara murah dan gampang juga sanggup kita dapatkan dari santunan sinar Matahari untuk sekedar menguapkan air yang melekat di layar ataupun lensa kamera HP.

Tapi ingat, jangan dijemur terlalu lama, jemur beberapa dikala dan angin-anginkan dahulu. Kemudian ulangi lagi langkahnya semoga paparan panas matahari tidak merusak layar HP menjadi buram.

Bilaman kondisi air didalam smartphone terlampau banyak dan tidak juga kunjung hilang dengan tips diatas, tentunya membongkar bodi smartphone untuk membersihkan air didalamnya menjadi solusi terakhir.

Demikianlah tips gampang menghilangkan uap air atau embun yang melekat di lensa kamera HP maupun Layar tanpa pergi ke tukang servis, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait