Kamis, 30 Agustus 2018

Kegunaan Dan Fungsi Kabel Usb Otg Di Android

Tags

Sumberandroid.com - Apakah anda sudah tau apa itu OTG (USB On The Go)? Mungkin beberapa dari kita sudah pernah mendengar bahkan sudah memakainya, tetapi di luar sana masih banyak yang belum tahu perihal apa itu OTG. USB OTG (USB On The Go) merupakan salah satu aksesoris android yang dapat membantu anda menggunakan perangkat USB di hape android yang anda gunakan.

Selain dapat menghubungkan perangkat usb ibarat flashdisk dan semacamnya, anda juga dapat menggunakan banyak sekali macam hardware yang menggunakan USB. Seperti keyboard maupun instrumen musik. lantas bagaimana cara mengetahui hp anda Mendukung OTG? Sayangnya tidak semua perangkat dapat menggunakan OTG. Saya juga pernah punya handphone yang tidak dapat membaca OTG.

 Mungkin beberapa dari kita sudah pernah mendengar bahkan sudah memakainya Kegunaan dan Fungsi Kabel USB OTG di Android

Memang sangat disayangkan, alasannya dengan menggunakan OTG dapat lebih mudah untuk memindahkan data-data yang tidak mengecewakan besar maupun yang portable. Tapi tidak perlu khawatir, handphone android belakangan sudah hampir semuanya dapat menggunakan OTG. Kaprikornus jikalau anda mempunyai handphone terbaru yang keluar sekitar dua tahun belakangan. InsyaAllah sudah mendukung OTG.
Kalau masih belum yakin, anda dapat coba cek ke website-website gosip spesifikasi handphone untuk mengetahui apakah handphone sudah mendukung OTG. Cara Menggunakan USB OTG ini bekerjsama sangat simple, sama ibarat cara menggunakan flashdisk. Tinggal di colokin ke handphone, lalu satunya tinggal di colokin ke perangkat USB.

Apa Gunanya USB OTG?

Ada beberapa point penting perihal kegunaan OTG sehingga dapat memaksimalkan penggunaan perangkat mobile. Berikut beberapa teladan fungsi USB OTG yang dapat anda rasakan manfaatnya.

1. Menghubungkan Mouse maupun Keyboard, sehingga anda dapat menggunakan keyboard fisik untuk mengetik di android. Bukankah akan lebih cepat dan gampang apabila anda sudah terbiasa?

2. Kalau anda suka bermain dengan musik, anda juga dapat menghubungkan hp android dengan midi player atau controler loh.

3. Yang paling sering aku gunakan menggunakan flashdisk di hp android. Kaprikornus dapat copy file dari android ke flashdisk dan sebaliknya. Terutama untuk mindahin data dari hp ke flashdisk.

4. Bisa juga dipakai untuk game kontrol, sehingga anda dapat memainkan game menggunakan joystick.
Nah itulah fungsi kegunaan kabel USB OTG di hp android yang dapat anda manfaatkan untuk banyak sekali keperluan. selesai kata supaya dapat menjadi solusi buat dan bermanfaat. terima kasih

Artikel Terkait