Minggu, 02 September 2018

Cara Mengatasi Layar Hp Blank Putih Lenovo A1000 Atau A1000m Dengan Mudah

Tags

Sumberandroid.com - Layar LCD menjadi salah satu fitur penting dari sebuah handphone alasannya adanya LCD tentu kita sanggup mengoperasikannya dengan mudah. Pernahkah anda bayangkan apabila HP tidak memiliki sebuah layar atau touchscreen. Itu tentu sanggup menyulitkan atau tidak sanggup mengoperasikan smartphone anda. Biasanya permasalahan yang sering terjadi pada a1000m atau A1000 menyerupai berikut.

. Layar blank hitam bahkan mati total
. Layar kedip-kedip/ goyang-goyang
. Layar retak/ pecah
. Layar bergaris


 Layar LCD menjadi salah satu fitur penting dari sebuah handphone alasannya adanya LCD tentu  Cara Mengatasi Layar HP Blank Putih Lenovo A1000 atau a1000m Dengan Mudah

Pasti hal ini akan menciptakan jengkel pada diri kita. Jika smartphone Android Anda sudah mengalami kerusakan menyerupai ini tentu anda akan berpikir bahwa anda akan mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk perbaikan gadget.

Saat HP atau ponsel Android kau mengalami layar blank menyerupai permasalahan di atas jangan terburu-buru untuk panik. Muncul layar warna putih( nge-hang) semua itu sanggup diperbaiki. Sebelum kita mengetahui cara mengatasi problem yang terjadi pada LCD hp menyerupai ini. Alangkah baiknya kita juga mengetahui apa penyebab sebelumnya Yang Terjadi pada hp Android kita. Penyebab dari layar HP ngeblank Ada banyak hal. Oleh alasannya itu akan ada majemuk penanganan nya. Lalu bagaimana cara memperbaiki touchscreen blank putih dan sebagainya.

Layar blank pada HP Android belum tentu layar hang atau rusak total. Ibarat kata saja bila ponsel kita gres dihidupkan kemudian tiba-tiba pribadi Blank white screen. Namun hal itu akan berbeda lagi dengan ponsel yang layar HP putih alasannya jatuh. Seringkali biasanya terjadi akhir terlalu banyak menginstal aplikasi sehingga sistem operasinya yang rusak atau corrupt. Sebelum anda melaksanakan perbaikan lebih lanjut ada beberapa cara sederhana yang sanggup kita kerjakan sendiri diantaranya.

. Keluarkan atau lepaskan baterai dari ponsel dan pasang lagi
. Coba pakai baterai lain atau yang berbeda
. Coba gunakan sim card lain

Namun bila tips di atas belum juga mengatasi LCD ngeblank itu bukan berarti kita telah gagal alasannya penyebab layar Android blank bergotong-royong sangat aneka macam penyebab dan musabab. Oleh alasannya itu dalam menanganinya harus dicek lebih lanjut Apa yang menjadi penyebab hang putih tersebut. Contoh saja HP berbunyi tapi LCD mati. Hal tersebut bisaterjadi alasannya rusaknya sistem operasi( software) atau rangkaian HP itu sendiri. Berikut ini akan kami sampaikan macam-macam penyebab dan solusi LCD Android blank putih maupun hitam. Simak ulasannya di bawah ini.

Kerusakan Android blank screen atau layar blank hitam maupun blank putih

Penyebab layar HP Android ngeblank hitam maupun putih diantaranya.
. Loading software ataupun aplikasi yang lambat maka terjadilah error
. Terjadi error terhadap aplikasi yang terinstal
. Screen guard protektor mengganggu. Menghalangi touchscreen

Solusi layar HP Android blank screen atau layar hitam putih
. Matikan ponsel selama 30 hingga 60 detik kemudian hidupkan kembali
. Jika belum berhasil cabut baterai 1 hingga 2 menit kemudian pasang dan hidupkan kembali Android kamu
. Uninstall atau hapus aplikasi yang sekiranya gres anda install sebelum terjadinya kerusakan Blank atau Hapus semua aplikasi yang mencurigakan
. Jika masih belum mengeluarkan solusi lakukan recovery mode kemudian restart ponsel melalui sajian factory reset.
. Langkah terakhir bila masih belum menuntaskan problem refresh software Android Anda

kerusakan lain selain sofwer yang biasanya terjadi

Penyebab layar HP Android ngeblank putih antara lain
. Terjadi kesalahan dalam melaksanakan flash ROM software firmware Android Anda
. Connector LCD rusak/ kendor, ataupun terkena cairan.
. Baterai bocor kembung rusak sehingga tegangan yang disuplai ke ponsel tidak stabil.


 Solusi layar HP Android white screen layar
.Carilah softwer yang sesuai dengan smartphone anda, dan pastikan dalam melaksanakan upgrade/flasing berhasil tanpa ada kendala.
.bongkar dahulu smartphone anda, kemudian pastikan konektor lcd tidak ada bekas cairan atau bekas konsleting, bila itu terjadi?, bersihkanlah konektor memakai penghapus pensil, gosok berlahan dan, sehabis di rasa cukup anda pasang kembali.
. baterai bocor sangatlah besar lengan berkuasa dalam stabilitasnya semartphone, dan bila itu terjadi maka langkah berikut nya anda gantilah dengan yang baru.


Demikianlah tips dari kami wacana mengatasi dan penyebab layar Android blank. Semoga artikel ini sanggup memperlihatkan manfaat. Dan bila cara diatas masih belum menghasilkan tidak ada cara lain berdasarkan kami selain mengganti LCD gres memang lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan gunakanlah handphone anda dengan hati-hati jauhkan dari medan magnet yang kuat dan lindungi dengan anti gores yang cantik dan buatlah handphone Anda agar tidak cepat panas. Karena panasnya suhu handphone ataupun tablet sanggup menjadi penyebab rusak LCD.

Mungkin hanya itu yang sanggup saya tulis mengenai cara mengatasi smartphone A1000 maupun a1000m blank putih maupun hitam. Jika ada yang kurang paham atau perlu ditanyakan maka anda sanggup tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah.

Terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait