Minggu, 07 Juli 2013

Cara Memutar Dvd Film Di Komputer Dengan Cepat

Tags

Anda memiliki banyak koleksi film atau video dalam bentuk DVD, atau anda sudah meminjam Film atau DVD Movie, namun anda tidak memiliki DVD player di rumah? Bagaimana cara anda memutar Film DVD tersebut? Ada cara gampang untuk memutar Film tersebut yaitu dengan memutarnya pada laptop atau komputer yang anda miliki di rumah dan dimanapun anda berada dengan gampang dan cepat. Berikut ialah langkah-langkah memutar DVD Movie/film pada komputer atau laptop. 

Untuk memutar video atau DVD film beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan ialah : 
  • PC/Komputer/laptop 
  • Software pemutar DVD Movie yang terinstall pada komputer, pada kesempatan ini yang saya gunakan ialah Cyberlink PowerDVD untuk memutar DVD film dengan cepat. 
  • Perangkat keras DVD Drive yang terpasang pada komputer atau laptop 
  • Koleksi DVD Movie atau Film yang ingin anda putar 
Setelah anda siapkan semua perangkat di atas, termasuk mengintall agenda DVD player untuk komputer, dalam hal ini yang akan dipakai ialah adalah Cyberlink PowerDVD. kemudian lakukan pengaturan pada agenda ialah Cyberlink PowerDVD sebagai berikut : 
  • Buka agenda Cyberlink PowerDVD dan kemudian tekan tombol pada keyboard CTRL + C atau pada jendela ialah Cyberlink PowerDVD pilih sajian Configure PowerDVD Setting (CTRL + C) 
  • Kemudian muncul jendela pengaturan Cyberlink PowerDVD, pada tab sajian player, kemudian pilih dan klik tombol Advanced, muncul jendela pengaturan Advanced, pada tab sajian File Association beri tanda centang pada play automatically upon inserting disc. 



Pengaturan ini, menciptakan agenda Cyberlink PowerDVD akan berjalan secara otomatis dikala anda memasukkan DVD Film ke dalam DVD Drive untuk memutar Video secara otomatis. 
Setelah melaksanakan pengaturan pada Cyberlink PowerDVD, langkah selanjutnya untuk sanggup memutar Film DVD ialah sebagai berikut : 
  • Masukkan DVD film/movie yang anda akan putar ke dalam perangkat keras DVD drive yang ada pada laptop atau komputer anda. 
  • Tinggal tunggu beberapa detik agenda Cyberlink PowerDVD akan secara otomatis terbuka dan memutar film atau video DVD yang anda masukkan. 
  • Jika agenda Cyberlink PowerDVD tidak terbuka secara otomatis, mungkin terjadi kesalahan pada pengaturan agenda Cyberlink PowerDVD. 
  • Jika terjadi kesalahan pada poin 3, maka anda sanggup membuka agenda Cyberlink PowerDVD secara manual melalui start sajian agenda atau shortcut yang ada pada desktop. Kemudian tekan tombol Play... 
Demikianlah sedikit tips bagi anda para maniak DVD Movie atau Film untuk sanggup memutar DVD Film dengan gampang dan cepat pada personal computer/komputer atau laptop.

Artikel Terkait