Rabu, 10 Juli 2013

Fungsi Dan Bagian-Bagian Jendela Microsoft Word 2007

Tags

Program pengolah kata Microsoft Word kepunyaan microsoft selalu berkembang secara periodik dalam kurun waaktu kurang lebih 3 tahunan. Tiap versi dari Program ini boleh dibilang selalu ada perubahan dalam segi penampilan jendela atau window dari aktivitas tesebut. Perubahan versi selalu memperlihatkan update dan pemanis fitur-fitur gres pada tiap-tiap bagiannya, termasuk perubahan dalam bab tampilan pada jendela atau window dari Microsoft Word. Seperti apakah perubahan tampilan dan bagian-bagian dari jendela microsoft Word 2007?

Sebelumnya perlu aku sampaikan di sini, kenapa sih kita perlu mempelajari bagian-bagian dari tampilan yang ada pada window atau jendela dari microsoft Word 2007? Secara singkat padat dan jelasnya ialah sehabis kita mengetahui bagian-bagian dari jendela atau window pada aktivitas microsoft word 2007, harapannya dan tujuan selesai dari pengenalan ini ialah semoga sanggup memakai aktivitas pengolah kata Microsoft Word khususnya versi 2007 dengan baik.

Oleh alasannya ialah itu, maka kita harus mengetahui dan memahami tampilan bagian-bagian dari jendela yang ada pada Microsoft Word 2007 beserta fungsi dan kegunaannya. Langsung saja untuk memahami dan mengetahui hal tersebut, akan kami tampilkan gambar tampilan jendela Microsoft Word 2007. Silahkan amati dan perhatikan gambar berikut ini.

Gambar Bagian-bagian jendela Microsoft Word 2007 

Setelah melihat gambat di atas, maka sanggup ditarik kesimpulan perihal tampilan dari bagian-bagian jendela Microsoft Word 2007 antara lain sebagai berikut :
  • Office button, dipakai dan berfungsi untuk membuka menu Office
  • Quick access toolbar, dipakai untuk mengakses tombol-tombol toolbar dengan cepat
  • Baris judul, dipakai untuk mengetahui judul file atau dokumen yang sedang terbuka
  • Tombol ukuran jendela, dipakai dan berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil ukuran tampilan jendela.
  • Ribbon, berisi perihal tab-tab sajian perintah yang ada pada microsoft word 2007
  • Baris status, berkhasiat untuk memperlihatkan dan memperlihatkan isu kepada pemakai perihal halaman yang ditampilkan, jumlah kata dan bahasa yang digunakan.
  • Halaman kerja, dipakai sebagai halaman kerja atau daerah mengetik dan mengedit dokumen yang sedang ditampilkan atau dibuat.
  • Pengatur tampilan halaman kerja, berkhasiat untuk mengatur tampilan halaman kerja pada microsoft word 2007.
  • Zoom, dipakai untuk mengatur perbesaran dan pengecilan tampilan halaman kerja. Apabila Zoom diperkecil, maka tampilan goresan pena akan semakin kecil. Demikian pula sebaliknya, apabila Zoom diperbesar, maka tampilan goresan pena yang diketik pada halaman kerja akan tampak semakin besar.
  • View ruler, dipakai untuk menampilkan atau menghilangkan garis penggaris baik secara horisontal maupun vertikal.
  • Baris penggulung, dipakai untuk menggulung halaman kerja yang sedang ditampilkan secara horisontal dan vertikal.
  • Tombol dialog, dipakai untuk membuka kotak dia- log serta memodifikasi perintah-perintah yang ada di dalamnya.
Demikianlah sedikit pengetahuan perihal tampilan jendela pada microsoft word 2007 dan bagian-bagiannya. Apa saja kegunaan dan fungsi secara detail dan lengkap dari tiap-tiap bab pada jendela microsoft word tersebut? Untuk lebih jelasnya akan dibahas satu per satu pada artikel-artikel selanjutnya.

Artikel Terkait