Senin, 01 Juli 2013

Software Gratis Untuk Mengatur Dan Mengedit Foto

Tags

Fotografer profesional dan seniman grafis mengandalkan perangkat lunak komersial dengan fitur lengkap menyerupai Adobe Photoshop CS5 untuk mengedit foto. Namun, fotografer sederhana juga bisa mengatur, mengedit dan mengembangkan foto tanpa harus menghabiskan ratusan dolar dengan memakai perangkat lunak profesional menyerupai yang dilakukan oleh fotografer profesional. 

Ada aneka macam jadwal yang tersedia secara online mengatakan kemampuan dalam mengatur, mengedit foto, dan Anda tidak perlu menghabiskan uang receh untuk menggunakannya. 

Software Aksesori 

Maksud dari jadwal atau software komplemen yaitu software atau jadwal yang disertakan pada setiap salinan operating sistem. Misalnya pada Microsoft Windows 7 yaitu jadwal komplemen menyerupai Paint, dengan jadwal ini, pengguna sanggup menciptakan dan mengedit file grafis, termasuk foto digital. Dengan memakai Paint, Anda sanggup memotong foto, mengubah ukuran mereka dan menambahkan teks komentar atau keterangan pada foto atau gambar. Program Paint tidak mempunyai fitur retouching canggih menyerupai abolisi mata merah (red-eye), akan tetapi jadwal Paint sanggup bekerja dengan baik untuk melaksanakan tugas-tugas sederhana. 

Aplikasi Cloud 

Adobe mengatakan layanan online gratis yang mereka sebut Photoshop Express. Dengan memakai browser Web Anda, lakukan upload foto digital ke Photoshop Express dan gunakanlah perangkat lunak ini untuk mengedit foto dan mengaturnya dalam galeri dan slideshow. Photoshop Express sanggup berjalan dengan langsung pada browser Anda, Anda tidak perlu menyimpan perangkat lunak ini pada PC Anda alasannya yaitu jadwal ini dioperasikan secara online. Fitur pengeditan yang ada pada jadwal cloud ini mencakup mengkonversi foto warna menjadi hitam-putih, retouching noda dan melembutkan fokus pada sebuah gambar. Dengan memakai Account adobe Photoshop Express anda mendapat kemudahan ruang penyimpanan online sebesar 2GB. 

Program atau software Google Picasa menggabungkan jadwal PC dan online sharing foto dan layanan pengorganisasian. Program Google Picasa yaitu jadwal yang sanggup anda download gratis yang sanggup anda jalankan pada sistem operasi Windows 7, OSX dan juga Linux. Perangkat lunak ini mempunyai kemampuan mengedit canggih termasuk retouching red eye, peningkatan warna dan croping. Album Web Picasa yaitu layanan web gratis yang sanggup mengatur dan mengembangkan foto online. Teknologi paten pengenalan wajah seseorang memungkinkan untuk menemukan dan menandai foto sesuai dengan orang-orang yang ada di dalamnya. 

Aplikasi atau jadwal Open Source 

Para komunitas pengembang software open source atau gratisan mengatakan jadwal editing foto yang bisa anda gunakan dan download gratis tanpa harus membeli jadwal tersebut yang berlabel open source. Di antara jadwal open source yang bisa anda gunakan dalam hal mengatur dan mengedit foto antara lain yaitu GIMP, editor grafis berfitur lengkap. GIMP berjalan pada Windows 7, Mac OSX dan sistem operasi Linux dan banyak sistem operasi lain. Dengan memakai GIMP, Anda sanggup memperbaiki duduk masalah pada gambar yang bekerjasama dengan red-eye, menghilangkan noda kulit dan melaksanakan pengaturan lain menyerupai retouching canggih di samping fungsi lain menyerupai cropping dan resize. 

Tidak menyerupai Windows 7, Apple OSX tidak mengikutsertakan perangkat lunak komplemen grafis yang dipakai pada sistem Macintosh. Namun, sebuah kelompok open source yang disebut Soggy Waffles mendistribusikan sebuah jadwal gratis untuk mengatur dan mengedit foto yang disebut Paintbrush. Hampir menyerupai dengan fungsi jadwal MacPaint yang ada pada komputer Macintosh asli, Paintbrush berfungsi sebagai editor grafis dasar, bisa mengubah ukuran, cropping dan menambahkan elemen grafis sederhana untuk file foto. 

Mobile Apps 

Selain dalam bentuk berbasis web browser, Picasa dan Photoshop Express mengatakan layanan versi mobile. Masing-masing mendukung iOS dan sistem operasi Google Android. Seperti jadwal versi desktop, aplikasi gratis ini memfasilitasi juga untuk mengembangkan foto online. 

Perangkat mobile Apple, termasuk iPhone dan iPad, hadir dengan editing foto sederhana dan perangkat lunak galeri sebagai bab dari sistem operasi iOS. Dengan rilis OS versi iOS 5, app Foto ini bisa melaksanakan croping dan meningkatkan foto digital dan menghilangkan foto dengan red-eye. Dengan app ini anda bisa menciptakan album pribadi untuk menampilkan foto-foto secara manual atau secara otomatis sebagai tampilan slide.

Artikel Terkait