Kamis, 07 Mei 2015

Android Dapat Bicara Dengan Talkback Menu

Tags

Android sanggup bicara dengan TalkBack menu. Ingin ponsel android anda mengeluarkan kata-kata dikala kita menyentuh banyak sekali tombol di layar android ?, atau kita sanggup membaca teks pesan hanya dengan mendengarkan saja alasannya yakni sudah dibacakan oleh ponsel android ?. Tentu saja android sanggup untuk melaksanakan itu semua dan tanpa aplikasi pihak ketiga. Bagaimana menciptakan ponsel android sanggup bicara ?. simak tips dan caranya di bawah ini.

Sebelumnya, mengenai fungsi yang sanggup menciptakan suatu interaksi antara pengguna dan ponsel merupakan fitur-fitur untuk mempermudah user diantaranya bagi tuna netra atau yang ada persoalan dengan penglihatan. Fitur TalkBack di android sanggup melaksanakan itu semua, Pengguna yang melaksanakan interaksi di layar android baik itu menyentuh tombol menu, mengetik via keyboard, menutup layar, membuka aplikasi dan lain sebagainya semua diucapkan oleh android. tentu cara berinteraksi secara normal dengan sesudah fitur talkback diaktifkan akan lain dalam aplikasinya. 

Di bawah ini cara mengaktifkan fitur talkback semoga android sanggup 'bicara' sendiri :

1. Silahkan masuk ke sajian settingan dan masuklah ke sajian Aksesibilitas.

2. Dibagian atas sendiri ada fitur layanan yang berisi sajian 'TalkBack', masuklah ke sajian talkback.

Menu TalkBack

3. Dalam kondisi default, android menonaktifkan fungsi talkback. kini aktifkan sajian talkback tersebut. Ada notifikasi yang nantinya akan memberitahu bagaimana memakai fitur canggih ini.


4. Bila sudah aktif lalu bagaimana cara kerjanya ?, gampang sekali. setiap kali kita menyentuh tombol apapun dilayar maka kita akan diberitahu dengan bunyi apa dan bagaimana kondisi tombol tersebut. Contohnya, jika kita menyentuh sajian 'pesan' maka seketika itu pula ponsel bergetar dan mengucak kata 'pesan' dan untuk masuk ke pesan maka kita sanggup ketuk 2 kali di sajian tersebut. bagitupun dikala kita mengetik, setiap tombol aksara akan berbunyi dikala disentuh.


Nah, ternyata android memang benar-benar canggih kan ?..hehe. Semoga ulasan android sanggup bicara dengan talkback sajian diatas menambah ilmu kita wacana seluk beluk sistem operasi robot hijau ini. semoga bermanfaat.

baca juga : fungsi 'layar nirkabel' di android

Artikel Terkait