Sabtu, 23 Mei 2015

Apa Arti Jendela Munculan Di Browser ?

Tags

Apa arti jendela munculan di browser ?. Diantara sekian banyak pengguna aneka macam jenis browser di ponsel maupun di PC tidak meng-eksplore apa saja hidangan yang disematkan dalam pengaturan browser. Padahal banyak fungsi dan kegunaan biar performa browser sewaktu browsing semakin elok dan berdasarkan kehendak pengguna. Salah satunya yang akan dunia android bahas kali ini ialah perihal Jendela munculan di browser ponsel android.


Tentu anda pernah suatu kali membuka sebuah alamat website dan secara tidak anda sangka muncul lagi tampilan yang terbuka (halaman lain) dimana anda tidak menyentuh atau memantik tombol apapun di layar browser. Nah itu beliau yang dinamakan 'jendela munculan' atau dapat disebut window popup. Apakah ada yang salah dengan browser yang demikian ?, tentu browsernya tidak salah sama sekali. kemudian apa arti jendela munculan tersebut padahal kita tidak menginginkan jendela munculan tersebut ? Begini penjelasannya.
Jendela munculan ialah suatu script code yang telah disetting sedemikian rupa oleh pembuat / pemilik website biar setiap user yang membuka halaman maupun melaksanakan agresi gerakan kursor maka akan tampil halaman gres yang terpicu. Pemilik website memang menyengaja menciptakan tampilan gres dengan aneka macam alasan. namun alasan paling sering dilakukan ialah pemilik website ingin menampilkan sebuah pesan, baik itu iklan maupun pesan langsung lainnya. 

Jendela munculan memang menciptakan sebagian besar pengunjung website tidak menyukainya. Sebenarnya untuk menghilangkan atau mencekal jendela munculan di browser gampang sekali. Setiap browser umumnya sudah memiliki hidangan untuk mendisable jendela munculan biar tidak aktif. Seperti rujukan di bawah ini ialah tampilan untuk mencekal jendela munculan di browser Chrome.


Sekian dulu ya pembahasan perihal jendela munculan di browser. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca-baca juga artikel menarik di dunia android lainnya. 

Artikel Terkait