Selasa, 19 Mei 2015

Atasi Gagal Update Aplikasi Alasannya Ialah Memori Penuh

Tags

Atasi gagal update aplikasi lantaran memori penuh. mungkin ada sebagian teman kita yang memiliki perkara gagal memperbaharui aplikasi (update) melalui playstore dikarenakan penyimpanan (memori) internal kurang atau penuh. Umumnya setiap aplikasi tertanam di ponsel dengan memakai space dari memori internal bukan memori telepon ataupun eksternal. 


Banyak perkara yang pengguna android alami dalam update aplikasi selalu saja tampil notifikasi atau popup yang pada dasarnya memberitahukan jikalau ada kesalahan pengunduhan disebabkan penuhnya penyimpanan kita. referensi pemberitahuan yang umum terjadi ibarat gambar di bawah ini.

Lalu bagaimana mengatasi kegagalan update aplikasi tersebut ?, tentu yang harus dilakukan yaitu memperlega isi memori internal ponsel android kita. Batas minimal untuk sukses update aplikasi yaitu memori internal harus memiliki space kosong minimal 300an Mb. maka dari itu kiprah teman yaitu memindah sebagian data dari memori internal ke memori telepon ataupun memori eksternal. 

Namun tidak usah repot-repot memilah data apa yang ingin kita pindah, cukup kita pindah saja letak aplikasinya. banyak sekali aplikasi yang tadinya terletak di memori internal kita pindah ke memori telepon yang umumnya masih banyak space kosongnya. Bagaimana cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon ?, silahkan baca ulasannya disini.

Nah, sudah dapat kan cara mengatasi update aplikasi yang gagal ?, agar sedikit ulasan diatas bermanfaat.

Artikel Terkait