Kamis, 21 Mei 2015

Cara Ekonomis Baterai Dengan Ubah Jaringan

Tags

Cara Hemat baterai dengan ubah jaringan. Apa yang korelasi antara ekonomis baterai dan jaringan ?, tentu saja ada dong, bila tidak ada niscaya admin Dunia android tidak akan mengulasnya kali ini..hehe. Mau tahu apa dan bagaimana menghemat penggunaan baterai dengan cara mengubah jaringan ? simak yuk ulasannya di bawah ini.

Banyak sebagian pengguna ponsel android maupun ponsel dengan sistem operasi yang lain tidak mengetahui bila borosnya penggunaan baterai sebagian besar alasannya ialah modw jaringam tertentu. Mode jaringam yang banyak memguras daya baterai ialah mode HSUPA (HSDPA) atau dapat juga disebut WCDMA maupun 3G. Penggunaan daya pada jaringan HSDPA (H+) sangat menguras isi daya baterai sebuah ponsel, dimana pola gampang untuk membedakan bila ponsel memakai mode HSDPA dan mode EDGE yaitu pada panas yang dihasilkan. Lihat dan rasakan ponsel teman bila anda berada di jaringan EDGE niscaya ponsel seakan normal-normal saja alias dingin, tapi sebaliknya bila dalam kondisi mode HSDPA dapat dipastikan ponsel akan hangat hingga terasa panas bila dipegang. Itu semua alasannya ialah sumberdaya baterai dipergunakan secara maksimal untuk mendapat kualitas jaringan yang berpengaruh dan cepat. 

Maka dari itu suatu tips sederhana bila ingin daya baterai ponsel anda abadi dan tahan usang tentunya teman harus rela merubah jaringan dari mode HSDPA ke mode EDGE (GSM). Kalau belum tahu cara mengubah kondisi default dari mode jaringan silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Silahkan menuju ke setelan sistem di ponsel sobat, cari sajian Nirkabel dan jaringan disitu ada sajian 'selengkapnya'

2. Silahkan masuk ke sajian 'jaringan selular' dan teman pilih sajian 'layanan 3G'


3. Setelah sajian layanan 3G terbuka disitu anda akan melihat 2 pilihan yaitu 'aktifkan 3G' dan 'mode jaringan'. Biasanya bila ponsel dengan double simcard pilihan mode jaringan hanya berisi 'otomatis' dan 'WCDMA'. berarti cara yang pas untuk merubah mode jaringan ialah melalui sajian 'Aktifkan 3G'.


4. Masuklah ke sajian aktifkan 3G dan pastikan simcard yang anda gunakan untuk koneksi internet jangan dipilih (jangan dicentang). Biarkan kartu yang lain yang kita pilih, toh kita tidak memggunakannya untuk koneksi internet nantinya. 


5. Setelah cara diatas dilakukan maka mode jaringan akan berubah ke posisi E walaupun nantinya ada jaringan HSDPA di area kita.

Tentu dengan mengubah mode jaringan dari H ke E akan menciptakan koneksi internet lambat, namun itu semua tergantung pada teman sekalian. ingin baterai abadi tapi koneksi lambat atau menentukan koneksi cepat tapi baterai boros. Monggo dipilih..hehe. supaya bermanfaat.

Artikel Terkait