Senin, 18 Mei 2015

Cara Setting Apn Internet 3 Dengan 3Data

Tags

Cara Setting APN internet 3 dengan 3Data. Apa maksudnya ?, Begini sahabat Dunia android. Kalau hari-hari ini banyak pengguna kartu 3 menerima notifikasi pesan bergotong-royong pengguna disuruh mengubah APN ( access point Name ) ke 3Data yang sebelumnya APN-nya 3gprs disebabkan adanya perbaikan jaringan dari pihak operator selular 3 sendiri. Nah bagi sahabat yang resah cara mengganti APN 3 di ponsel androidnya silahkan simak caranya di bawah ini.


1. Masuk ke sajian settingan / pengaturan, dan pada sajian jaringan dan nirkabel ada opsi 'selengkapnya' . silahkan masuk ke sajian tersebut.

2. sehabis masuk, masuklah ke sajian 'jaringan selular', lalu anda akan melihat sajian 'Access point names ( nama titik saluran ), lanjutkan masuk ke sajian APN tersebut. lalu pilih nama kartu ( kartu 3 )


3. Setelah masuk ke settingan APN kartu 3, silahkan tekan tombol sajian untuk menambah APN. Isikan saja ibarat berikut :


  • Nama : 3Data
  • APN : 3Data
  • nama pengguna : 3Data
  • Kata sandi : 3data

4. Setelah final pilih APN gres tersebut dan lihat internet pada jaringan 3 sahabat akan berfungsi normal kembali.
Bagaimana ? sudah sanggup atau belum ? jika belum sanggup silahkan kirim komentar sahabat di kolom komen di bawah postingan ini. dan jika sudah berhasil selamat ya..hehe. supaya bermanfaat.
Simak juga : Penyebab Sinyal android lemot

Artikel Terkait