Rabu, 27 Mei 2015

Data Microsd Error Sesudah Dicolokkan Pc

Tags

Data MicroSD error sesudah Dicolokkan PC. Mungkin sebagian pengguna android pernah mengalami memori MicroSD error atau terformat ( hilang data ) sesudah kartu microSD dibaca di komputer ?. Padahal pengguna tidak melaksanakan tidakan format atau delete namun sesudah kartu dicabut dari PC dan dimaksukkan Ponsel ternyata datanya hilang semua. Apa yang terjadi ? , yuk ikuti ulasannya.


Proses transfer data dari microSD ke PC (komputer) yang sudah umum dilakukan yaitu memakai media Card reader maupun pribadi via ponsel android itu sendiri. Dibalik itu semua ternyata banyak pengguna yang mengeluh dengan terhapusnya data secara tidak disengaja sesudah card reader dicabut dari PC. Apa gotong royong yang menjadi dilema ?, apakah pada computer atau kartunya sendiri yang bermasalah ?, begini tanggapan versi , Ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi dikala tiba-tiba data terhapus sesudah kita mencabut MicroSD dari PC yaitu :

1. Kartu MicroSD sudah lemah dan memasuki final masa lifetime-nya. Bisa saja kartu memori komponennya sudah kehilangan ketahannya terhadap arus listrik yang keluar masuk ke kartu.

2. Karena proses membaca dan menulis data memerlukan arus listrik dari PC maka dapat juga terjadi lonjakan listrik tiba-tiba yang menimbulkan memori MicroSD rusak.

3. Daya tahan terhadap arus listrik microSD lebih rentan daripada Flashdisk apalagi Harddisk, maka dari itu dengan lonjakan listrik dari komputer yang tidak stabil dapat menimbulkan data hilang secara tidak disengaja walau tidak hingga merusak memori.

4. Kehilangan data dapat juga disebabkan lantaran pengguna salah dalam mencabut cardreader dari PC tanpa melalui proses 'safe remove device'.

5. dan yang terakhir dapat disebabkan oleh virus yang bercokol di komputer sehingga data dalam memori dapat terhapus lantaran ulah virus atau malware.

Nah, hal-hal diatas yaitu kasus yang sering terjadi pada microSD yang error sesudah dicolokkan PC. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Artikel Terkait