Kamis, 04 Juni 2015

Charge Hp Dari Accu Hanya Pakai Ic 7805 ?

Tags

Apakah dapat charge ponsel di accu sepeda motor hanya menggunakan IC 7805 saja ?. jawabannya Tentu bisa. Kalau sebelumnya dunia andeoid membahas ihwal cara menciptakan charge ponsel di sepeda motor yang lengkap dengan bagan serta komponennya ada beberapa macam. kali ini aku akan membahas sedikit ihwal dapat tidaknya charge ponsel di accu sepeda motor hanya berbekal IC 7805 satu biji. 
Didalam rangkaian elektro ada fungsi beberapa komponen yang menjalankan tugasnya sesuai peruntukannya. salah satunya yakni IC, Dimana jenis IC penurun tegangan menyerupai IC 7805 bertugas menurunkan tegangan menjadi output 5 volt. IC jenis 78xx ini menjadi isu terkini di dunia elektro alasannya yakni simple dan mudahnya dalam pengaplikasiannya. 

Kembali ke pembahasan semula, jadi untuk menciptakan charge dari accu sepeda motor bahwasanya hanya membutuhkan satu IC penurun tegangan saja. Kaprikornus kalau tidak sempat membeli komponen lainnya maka cukuplah IC7805 sebagai penurun tegangannya. Kalau dalam bagan gambarnya dapat dishort menyerupai gambar di bawah ini.

 Apakah dapat charge ponsel di accu sepeda motor hanya menggunakan IC  Charge HP dari accu hanya pakai IC 7805 ?

Namun sekali lagi, Elco atau kondensator yang aku sertakan ke rangkaian lengkapnya berkhasiat sebagai penstabil arus keluar dan arus masuknya. berdasarkan aku memang lebih kondusif menggunakan rangkaian lengkap semoga ponsel juga tetap aman.

Artikel Terkait