Selasa, 02 Juni 2015

Samakah Hotspot Android Dengan Access Point ?

Tags

Bisakah disamakan artinya Hotspot di android dengan access point ?. Mungkin banyak pengguna android mengenal apa itu hotspot. aneka macam bertebaran kini ini tempat-tempat yang memasang kemudahan hotspot untuk mengembangkan koneksi internet, baik itu gratis maupun yang berbayar. Kali ini dunia android akan membahas wacana sama atau tidak pengertian hotspot atau access point. mari kita simak ulasannya.

Bila di android ada hidangan khusus jaringan wireless dengan label hotspot namun belum ada kata khusus wacana access point didalamnya. Hotspot menyerupai kita ketahui merupakan istilah cabang dari titik jalan masuk atau access point itu sendiri. Hotspot menjadi kata yang sering diucapkan untuk istilah koneksi jaringan tanpa kabel yang instant. Lalu apa korelasi hotspot dengan access point ?


Access point dalam terminologi informatika dapat diartikan titik temu dimana suatu jaringan terhubung. Access point bertugas memberi jalan masuk ke suatu jaringan dimana client dapat terhubung ke server. access point juga bertugas membatasi, mengijinkan serta memutus alur koneksi dari client. Access point juga dapat memfungsikan dirinya sebagai router, Bridge maupun menamakan dirinya sebagai hotspot dalam tugasnya. 

Kaprikornus pada ponsel atau peralatan wireless yang dapat memfungsikan dirinya sebagai hotspot niscaya alat tersebut secara otomatis berfungsi sebagai access point dari jaringan client. masing-masing client yang ingin terhubung ke hotspot dapat melalui tahap autentifikasi. Sekarang ini smartphone android rata-rata dapat untuk membagi koneksi maksimal 8 client, semakin banyak yang terhubung maka semakin besar pula beban data serta kualitas transfer rate-nya. 

Semoga sedikit ulasan wacana hotspot dan access point ponsel android diatas bermanfaat.

Artikel Terkait