Rabu, 29 Juli 2015

Berapa Resolusi Dan Ukuran File Screenshoot Android Itu Sesungguhnya ?

Tags

Tahukah anda berapa besar resolusi dan ukuran file Tangkapan layar / screenshoot di ponsel android ?, Nah kali ini aku akan membahas sedikit perihal hasil tangkapan layar di android. Tentunya aku berranggapan bahwa anda sudah dapat melaksanakan tangkapan layar di android jadi tidak aku bahas di sesi ini.


Dengan Tangkapan layar kita dapat melaksanakan screenshoot penuh terhadap layar dengan hasil realtime apa yang ditampilkan ketika itu juga. Dengan tangkapan layar pula kita dapat memanfaatkannya untuk mengunduh gambar di situs-situs yang melarang kita untuk melaksanakan download image. Bagi yang belum baca cara unduh gambar tanpa proses download silahkan ikuti tautannya disini.

Kembali ke topik semula, berapakah besar file yang dihasilkan tangkapan layar ponsel android kita ?, berapa resolusi ( lebar plus tingginya)?, berikut ini jawabannya

1. Hasil resolusi maupun besar tangkapan layar di setiap ponsel android menurut ukuran serta kedalaman warna layar ponsel android. Kaprikornus masing masing ponsel akan berbeda resolusi maupun ukurannya. Tangkapan layar android layar 4 inchi tentu lebih kecil alhasil ( ukuran file maupun resolusi ) dari ponsel yang lebih besar contohnya 5 inchi.

2. Tergantung image di layar yang ditangkap atau di shoot. maksudnya, akan berbeda besar ukuran file antara menangkap layar dengan tampilan ketikan message dibanding tenagkapan layar dengan foto image secara penuh, bila tidak percaya silahkan dicoba...hehe

Nah, untuk mengetahui berapa resolusi dan besar file di tangkapan layar maka buka image yang tlah ditangkap kemudian klik sajian 'detail'.

Semoga sedikit ulasan perihal berapa resolusi dan besar file tangkapan layar atau screenshoot diatas bermanfaat.

Artikel Terkait