Minggu, 26 Juli 2015

Cara Copy File Vob Dvd Ke Memori Android

Tags

Kalau dulu aku sudah menawarkan tips aplikasi untuk memutar file VOB DVD di ponsel android, maka kini saatnya Dunia android menawarkan tips bagaimana cara mengambil atau copy file VOB dari DVD disc koleksi DVD sobat. Tentunya banyak yang belum tahu bagaimana memindah atau copy file dari DVD disc ke Memory ponsel dengan mudah. Yuk disimak...


Untuk dapat meng-copy file movie dari kaset DVD ke memory HP maka syarat utamanya anda harus memiliki PC atau laptop yang dibekali DVD rom atau DVD player di perangkat tersebut. Bagi yang sudah menyiapkan PC-nya silahkan simak cara copy File VOV DVD di bawah ini.

1. Siapkan Kaset / disc DVD pilihan sahabat beserta PC atau laptop yang sudah menyala.

2. masukkan Kaset DVD ke dalam PC dan tunggu sebentar hingga PC mengenali isi file DVD.


3. Masukkan pula memory ponsel ke PC, dapat lewat card reader ataupun kabel data. tunggu hingga PC mendeteksi memori sobat.

4. Setelah semua siap, Buka folder atau tanda drive DVD di PC, anda akan melihat ada 2 folder penting ialah 'Video_ts' dan 'Audio_ts'


5. Masuklah ke folder Video_ts

6. Anda akan melihat beberapa file di folder Video_ts, pilih file yang berakhiran 'vob'


7. Copy file berakhiran 'vob' tersebut berdasarkan pilihan anda dan paste atau tempel di memory card ponsel sobat.

8. Selesai.

Nah dengan cara diatas maka sahabat kini dapat memutar file video dari DVD kesayangan sahabat di ponsel android. Untuk memutar file tersebut di android silahkan simak tutorialnya di : Cara putar File VOB DVD di android. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait