Senin, 24 Agustus 2015

Bahaya Melepas Baterai Kondisi Ponsel Menyala

Tags

Pernahkah Ponsel anda 'hang' atau layar membisu tidak bereaksi sama sekali ?, Tentu ada yang eksklusif main copot baterai untuk memulihkan kondisi ponsel semoga sanggup restart dan nyala normal kembali. Namun benarkah cara mematikan smartphone secara paksa melalui agresi copot baterai dibenarkan / diperbolehkan ? apakah ada imbas sampingnya bagi ponsel ? yuk ikuti ulasan singkatnya di bawah ini.

 atau layar membisu tidak bereaksi sama sekali  Bahaya Melepas Baterai Kondisi Ponsel Menyala

Memang dikala Ponsel sudah 'ngadat' alias membisu tidak mau diajak beraktifitas, disentuh dengan tombol apapun tidak mau bereaksi maka sebagian yang awam akan dunia smartphone niscaya akan melaksanakan agresi Copot baterai dan memasangnya kembali semoga sanggup di booting / dinyalakan ulang. walaupun tidak ada Undang-undang yang melarang melaksanakan agresi copot baterai dengan paksa disaat ponsel menyala namun ternyata ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi kalau anda melaksanakan hal tersebut terkait dengan 'kesehatan' ponsel yang anda miliki. Diantara kemungkinan atau imbas yang terjadi yaitu di bawah ini.



1. Bila anda memaksa melepas baterai ponsel sewaktu ponsel masih nyala sanggup terjadi corrupt file sistem yang mengakibatkan ponsel tidak sanggup booting atau menyala. andaipun sanggup booting itu bukan berarti ponsel anda berpengaruh namun itu suatu kebetulan saja file sistem tidak terjadi duduk kasus ketika itu. Makara jangan dipaksakan untuk sering-sering mencopot baterai ponsel ketika ponsel masih menyala.

2. Melepas baterai Ponsel secara paksa tanpa proses shutdown terlebih dahulu akan mengakibatkan kerusakan hardware ponsel sebab pemutusan arus yang tiba-tiba tatkala segala komponen ponsel masih ter-aliri arus listrik.


3. Melepas baterai ponsel tanpa proses shutdown sanggup mengacaukan kalibrasi baterai ponsel.

4. Dapat mengakibatkan ponsel mati total 

5. Menyebabkan Data dalam memory eksternal maupun internal rusak sebab pemutusan arus listrik secara tiba-tiba.

6. Dapat mengakibatkan ponsel anda BootLoop alias tidak sanggup masuk ke sistem dan hanya tampil logo ketika booting.

Walaupun dari beberapa kasus yang terjadi, Melepas baterai ponsel ketika ponsel masih menyala tidak mengakibatkan terjadinya kerusakan secara eksklusif namun jangan berspekulasi dengan haardware ponsel yang memang didalamnya bekerja dengan adanya arus listrik. Semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat dan sahabat Dunia android sanggup berhati-hati merawat smartphone-nya semoga infinit dan tidak gampang rusak sebab hal yang berdasarkan kita sepele.

Artikel Terkait