Senin, 24 Agustus 2015

Share Lokasi Di Whatsapp Via Glympse Maps

Tags

Bila sebelumnya aku telah membertikan tips wacana cara share lokasi maps Glympse lewat BBM kini saatnya memperlihatkan tips share lokasi di whatsapp via glympse maps. Kelebihan glympse maps dibanding dengan maps google diantaranya yaitu kita sanggup akseptor sharing lokasi sanggup mengetahui secara real-time lokasi serta pergerakan dari si pengirim maps.


Dimana dengan Glympse maps pengirim sanggup memilih durasi berapa usang akseptor sanggup mengikuuti pergerakan kita. Dan yang tidak ada di aplikasi maps google yaitu di Glympse maps tidak memerlukan aplikasi perhiasan bagi si penerima. Penerima sharing lokasi hanya membutuhkan web browser untuk melihat maps dari server glympse. Pengiriman share lokasi sanggup melalui media sms, social media, bluetooth, maupun email. Dimana akseptor akan memperoleh tautan link yang sanggup dibuka di browser android maupun sistem operasi lain asal ada browser untuk menjalankannya. Tentu semua type ponsel android, iOS, Windows phone, Blackberry dan java memiliki Browser sebagai antar muka peramban.

Nah, ketika ini yang akan kita bahas yaitu cara share lokasi dan pergerakan realtime kita untuk akseptor yang memakai whatsapp. Silahkan ikuti tutorial singkatnya di bawah ini.


1. Silahkan Install dahulu aplikasi Glympse di perangkat android via playstore atau ikuti tautannya disini

2. sesudah terinstall silahkan buka aplikasi Glympse dan tunggu hingga kita tersambung ke server maps glympse.

3. Setelah tersambung dan lokasi kita telah terlihat di peta silahkan klik sajian tombol pojok kiri atas dan pilih sajian 'share location'


4. Setelah itu akan tampil sajian pilihan share, kita pilih sajian paling atas yaitu 'select recipient'


5. Akan tampil beberapa pilihan dimana kita akan share maps, alasannya kita akan mengirim lewat aplikasi whatsapp maka cari icon whatsapp.


6. Setting pula berapa usang durasi yang akan tampil kepada penerima.

7. anda juga sanggup menambahkan pesan teks di sajian 'saying - add message'

8. Setelah semua tersetting kemudian tekan tombol panah di pojok kanan atas.

9. Proses penautan maps Glympse ke whatsapp akan diproses


10. Selanjutnya pilih kontak akseptor dan klik tombol kirim

Dengan cara diatas nantinya si akseptor akan mendapatkan message di whatsapp berupa tautan dan apabila dikunjungi maka akseptor akan sanggup melihat peta persis dimana lokasi pengirim berada dengan durasi yang telah ditentukan. Semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait