Selasa, 11 Agustus 2015

Mudah Mengatasi Panas Berlebih Di Android

Tags

Pernah mengalami panas berlebih pada Ponsel android ?, Mungkin sebagian pengguna android pernah mengalaminya dan merasa khawatir akan persoalan itu. Dilihat dari beberapa sebabnya bila overheat atau panas berlebih di ponsel android bantu-membantu Normal lantaran Komponen di dalam android bekerja menggunakan arus Listrik dan bekerja maksimal. Namun Panas yang hiperbola tentu menciptakan pengguna tidak nyaman dan takut Ponselnya Rusak. 

Panas di Ponsel android tidak lepas dari kinerja seluruh hardware biar ponsel bekerja sebagaimana mestinya. Seperti layaknya PC, Ponsel android tertanam banyak sekali perangkat menyerupai processor atau chipset, Receiver, transmitter, penstabil tegangan, perangkat audio dan sebaginya. Ynag kesemuanya itu membutuhkan sumber tegangan secara continue dan alias terus menerus. Disitulah mengapa android populer cepat panas dan sedikit meresahkan penggunanya. Namun jangan khawatir dulu, lantaran pihak vendor sudah berulangkali menyatakan bahwa panas yang dihasilkan ponsel itu normal dan tidak akan merusak komponen didalamnya. Namun ada juga panas yang memang tidak sebagaimana mestinya dan cenderung meningkat suhunya dari detik ke detik. Nah, Untuk itulah Dunia android akan menawarkan tips mengatasi Panas berlebih pada Ponsel android, tentunya disertai solusi dari penyebab panas itu sendiri. Yuk disimak....


1. Yang paling utama ialah apakah panasnya terlalu berlebih tidak menyerupai hari-hari biasanya ?, panas yang dihasilkan tentu tergantung dari rasa yang dialami pengguna itu sendiri. Bila dirasa terlalu panas maka solusinya lihat dahulu apakah anda sedang melaksanakan charge ?, bila iya pastikan charge yang dipakai masih normar dan bawaan ponsel itu sendiri. Pegang colokan charge di ujung ponsel apakah panasnya tidak menyerupai biasa ?, bila iya silahkan ganti dengan charge yang lain atau baru.

2. Bila panas masih tidak menyerupai biasanya, silahkan check apakah ada bacin menyengat menyerupai ada komponen terbakar ?, jikalau tidak berarti ponsel masih normal. Lakukan pengecekan apakah baterai kondisinya fit ?, bila iya lakukan pengecekan lanjutan apakah baterai sudah terpasang dengan benar dan tidak longgar ?

3. Bila panas yang dihasilkan masih dirasa normal lakukan hal berikut ini :

a. Matikan beberapa aplikasi yang sedang berjalan.

b. Coba matikan sambungan data, Umumnya sambungan data berkecepatan tinggi menyerupai 3G ( HSDPA ) akan menciptakan kinerja Ponsel meningkat dan panas yang dihasilkan tinggi.

c. Coba restart ponsel anda. 

d. Jangan gunakan simcard dengan operator selular yang minim signal di daerah anda. Karena kinerja paling tinggi di hardware ponsel ada pada penalaan ( penerimaan ) signal operator selular.

e. Letakkan ponsel sebagaimana mestinya di daerah yang bersuhu normal.

f. Jangan menawarkan sarung ponsel yang dapat menjebak panas yang balasannya suhu udara di dalam ponsel tidak bebas yang berakibat panas berlebih.

Nah, diantara alasannya dan solusi ponsel panas berlebih diatas semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan. Baca juga artikel dan tips menarik lainnya di bawah postingan ini.

Artikel Terkait