Jumat, 18 Desember 2015

Cara Input Keyboard Goresan Pena Tangan Di Android

Tags

Mengetik dengan input papan ketik ( keyboard ) di layar android sudah biasa dilakukan oleh pengguna ponsel berakal ini. Namun bagaimana rasanya memakai input goresan pena tangan saat menulis di layar android ?, tentu akhirnya akan lain dan ada fasilitas tersendiri bagi yang kesulitan mengetik dengan papan keyboard alasannya ialah kecilnya huruf yang tersedia. Lalu, bagaimana cara memasang papan ketik goresan pena tangan di smartphone android ? Dunia android akan mengulasnya untuk anda semua.

 di layar android sudah biasa dilakukan oleh pengguna ponsel berakal ini Cara input keyboard Tulisan tangan di android

Sebelum menuju ke tutorial papan ketik goresan pena tangan di android, sebaiknya anda mengenal dahulu apa itu keyboard goresan pena dari coretan tangan ?, apakah dapat presisi dalam memprediksi apa yang kita tuliskan di layar padahal setiap orang memiliki metode dan bentuk khusus dalam menulis aksara ?. Itu beliau hebatnya papan ketik buatan google untuk ponsel android, Dari yang saya alami dan coba, keyboard goresan pena tangan sangat simpel dipakai dan dapat memprediksi bentuk huruf dengan sempurna walau goresan pena tersebut saya buat 'amburadul'. jikalau tidak percaya silahkan buktikan sendiri...hehe.

Langsung saja kita masuk ke tutorial mempersiapkan papan ketik goresan pena tangan dan bagaimana cara penggunaannya di bawah ini.

1. Pertama kali silahkan unduh aplikasi goresan pena tangan buatan google di playstrore. atau anda dapat menuju tautannya disini.

2. Setelah terunduh dan terpasang di ponsel android, Buka aplikasinya.


3. Untuk pertama kali embuka aplikasi ini anda akan disuguhi wacana cara persiapan pertama biar dapat menggunakannya di banyak sekali aplikasi menyerupai Aplikasi Pesan, chatting, notepad dan aplikasi lainnya yang memanfaatkan papan ketik.

4. ada tiga tahapan persiapan papan ketik goresan pena tangan yaitu mengaktifkan aplikasi, mendownload paket bahasa goresan pena tangan dan menentukan input tulisan.


5. pada urutan pertama silahkan aktifkan aplikasi dengan memberi tanda aktif pada aplikasi di nomor pertama.

6. Kedua, silahkan tekan tombol download untuk mengunduh paket bahasa untuk mengenali input tulisan.

7. Ketiga, silahkan menentukan keyboar default apakah anda akan memakai input dari google keyboard atau menentukan input papan ketik goresan pena tangan.

 di layar android sudah biasa dilakukan oleh pengguna ponsel berakal ini Cara input keyboard Tulisan tangan di android

Dengan cara diatas anda akan dapat memanfaatkan papan keyboard dengan selera anda. apakah anda akan menentukan memakai tuts aksara ataukah anda akan memakai keyboard coretan tangan.

 di layar android sudah biasa dilakukan oleh pengguna ponsel berakal ini Cara input keyboard Tulisan tangan di android

Lalu bagaimana cara kita mengganti settingan apabila sudah terlanjur menentukan opsi keyboard handwriting ?, simpel sekali, apabila ingin beralih dari input goresan pena tangan ke keyboard bawaan android maka silahkan sentuh tombol spasi agak usang sebelum menuliskan sesuatu di papan ketik kemudian pilih google keyboard dan anda akan disuguhi oleh bentuk keyboard orisinil bawaan ponsel anda. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait