Rabu, 16 Desember 2015

Cara Kondusif Upgrade Android Via Ota

Tags

Memperbarui atau Upgrade Sistem operasi Android memang gampang dilakukan tanpa skill khusus. Namun banyak diantara pengguna yang belum mengetahui akhir dari Upgrade yang gagal, tidak tuntas dan terputus sambungan data ditengah proses upgrade OS. Melakukan Upgrade OS Android walaupun gampang tetap ada resiko yang tidak sanggup dianggap enteng. Mulai ponsel tidak bekerja sebagaimana mestinya hingga ponsel mati Total alasannya kegagalan proses tersebut.


 Memperbarui atau Upgrade Sistem operasi Android memang gampang dilakukan tanpa skill khusus Cara Aman upgrade Android via OTA

Ada beberapa persiapan yang harus diketahui pengguna Smartphone android sebelum melaksanakan upgrade sistem. Hal ini dilakukan biar proses upgrade tepat dan tanpa kesalahan sedikitpun. Ada 2 cara melaksanakan upgrade sistem yang umum dilakukan para pengguna ketika ini yaitu via Software khusus dan via OTA alias eksklusif tersambung ke internet. Untuk upgradde OS android via software khusus terlalu beresiko jika tidak ditangani oleh para mahir flashing. Pembaruan via OTA sangat disarankan bagi pengguna umum tanpa skill khusus.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan biar proses upgrade sistem operasi android Over The Air ( OTA ) berhasil sukses tanpa terkendala ?, silahkan simak tips singkatnya di bawah ini.

1. Pastikan sambungan data Internet anda berada pada jaringan sebaik mungkin. maksudnya yakni seandainya anda berada pada kondisi memakai sambungan internet via WIFI maka pastikan signal yang didapat sebaik mungkin. Bila anda berada pada kondisi memakai jaringan operator selular maka pastikan berada pada area 3G dengan signal yang cantik pula. Urungkan nita untuk melaksanakan pembaruan sistem jika anda beradda pada kondisi signal GPRS atau EDGE.

 Memperbarui atau Upgrade Sistem operasi Android memang gampang dilakukan tanpa skill khusus Cara Aman upgrade Android via OTA

2. Pastikan kuota data anda masih ada. jangan melaksanakan upgrade android jika kuota data sudah hampir habis.


3. Matikan atau tutup semua aplikasi yang sedang berjalan dan memanfaatkan koneksi internet untuk sambungan latar belakang aplikasi.

4. Backup semua data penting anda. Hal ini untuk berjaga-jaga jika suatu ketika nanti upgrade sistem tidak berhasil secara tepat dan anda kehilangan data.

5. Ketika proses upgrade sedang berjalan, pastikan kondisi Baterai dalam keadaan optimal. Lebih baik anda mencolokkan ke sumber arus ( charge ) biar lebih aman.

6. Jangan menghentikan proses upgrade jika sedang berjalan alasannya sangat berbahaya jika kegagalan alasannya interupt dari pengguna.

Dari beberapa tips kondusif Upgrade sistem android diatas semoga sanggup membantu sahabat semua biar tidak terjadi beberapa kesalahan yang diinginkan. Walaupun ketika ini jarang terjadi kegagalan fatal ketika Upgrade sistem operasi via OTA, hal tersebut alasannya sistem ini 'pintar' menjaga beberapa kesalahan yang dilakukan pengguna awam sekalipun. Semoga tips singkat diatas bermanfaat.

Artikel Terkait