Rabu, 23 Desember 2015

Tips Menentukan Aplikasi Yang Kondusif Untuk Android

Tags

Sudah seringkali mengunduh atau memasang aplikasi android di smartphone kesayangan ?, kemudian apakah ada yang bertanya-tanya bagaimana mengetahui kondusif atau tidaknya aplikasi yang kita install di smartphone kita. Arti kondusif disini yaitu aplikasi higienis dari malware ( virus ) yang biasa menyusup di sela-sela script jadwal aplikasi android yang kita install. Lalu bagaimana cara mengetahui aplikasi di market-market android itu kondusif atau tidak bagi ponsel kita ?, simak ulasannya di bawah ini.

 Sudah seringkali mengunduh atau memasang aplikasi android di smartphone kesayangan  Tips Memilih Aplikasi yang Aman untuk Android

Ada beberapa ciri dan cara yang gampang biar kita tidak salah dalam menentukan jadwal atau aplikasi yang tersebar di aneka macam situs penyedia aplikasi. Tidak jarang pula pengguna android secara sembarangan tergesa-gesa mengunduh dan menginstall aplikasi tanpa 'selidik' dahulu apakah aplikasi itu kondusif atau tidak. Terkadang market aplikasi sebesar playstore milik google-pun tidak terhindar dari 'penyusup' yang sengaja membuatkan malware tanpa sepengetahuan server playstore, menyerupai pola hebohnya aplikasi antivirus di playstore beberapa waktu kemudian yang ternyata dirinya yaitu sebuah virus itu sendiri, dimana banyak mengelabuhi banyak pengguna yang telah mengunduh dan memasang di smartphone miliknya.

Ada beberapa tips yang gampang biar pengguna terhindar dari aplikasi perusak ( mengandung virus ) tanpa perlu bertanya kesana kemari. Bagaimana caranya ?, simak jawabannya di bawah ini.

1. Pilih kawasan mengunduh aplikasi dari situs-situs terpercaya. Saya sarankan aplikasi android diunduh dari market terpercaya menyerupai PlayStore.

2. Baca dahulu review aplikasi dengan seksama. Semakin manis aplikasi maka review yang disajikan akan semakin lengkap bahkan disertai dengan video review aplikasi.

3. Lihat seberapa banyak penggunanya serta ratting yang diberikan oleh pennguna lain. semakin banyak pengguna yang mengunduh dan semakin banyak yang menawarkan ratting manis ( umumnya berupa bintang) maka semakin baik pula kinerja aplikasi.


4. lihat pula testimoni dari beberapa pengguna. anda dapat menentukan apakah aplikasi layak untuk anda unduh atau tidak dengan membaca testimoni yang diutarakan para pengunduhnya.

5. Lihat dengan seksama Pengembang aplikasinya. Aplikasi yang baik dan berkualitas umumnya dikeluarkan oleh pengembang yang populer atau popular. Di playstore biasanya ada tanda khusus bagi aplikasi yang dibentuk oleh vendor yang popular dalam hal pembuatan aplikasi.

6. Bila anda belum yakin akan keunggulan maupun keamanan sebuah aplikasi silahkan lakukan pencarian di mesin pencari dengan kata kunci nama aplikasi tersebut. Semakin banyak situs yang mereview aplikasi maka semakin baik pula aplikasi baik dari segi keamanan maupun kinerjanya.

7. Umumnya aplikasi yang populer kondusif addalah aplikasi yang berbayar, namun jangan salah, banyak sekali aplikasi gratis dengan fitur dan kinerja serta terjamin keamanannya dibanding aplikasi yang berbayar.

Dengan beberapa tips diatas tentunya anda sebagai pengguna smartphone android sebagai penentu awal tanpa pemberian teman apakah aplikasi kondusif atau tidak. Semoga tips sederhana yang Dunia android sajikan bermanfaat.

Artikel Terkait