Jumat, 08 Januari 2016

Cara Usil Bobol Wifi Router Hotspot Via Ponsel

Tags

Pernahkah anda suatu ketika ada di suatu area yang ada terusan jaringan WIFI dan sanggup masuk tanpa terhalang password alias terusan gratis ?. Kalau iya berarti anda beruntung sudah sanggup terhubung ke jaringan dengan security open ( keamanan terbuka ). Namun apakah anda pernah suatu kali ingin iseng atau bermain-main layaknya hacker yang ingin masuk ke sentra jaringan ( router ) wifi tersebut dari ponsel ( smartphone ) anda ?, jika iya berarti anda termasuk pengguna gratisan yang usil pastinya...hehe.

 Pernahkah anda suatu ketika ada di suatu area yang ada terusan jaringan WIFI dan sanggup masuk Cara Usil Bobol WiFi Router Hotspot via Ponsel

Namun Bukan duduk kasus usil atau tidaknya, Disini Dunia android akan memperlihatkan sedikit tips menjadi hacker usil membobol jaringan router penyedia wifi yang tersambung pada ponsel anda. Lho kok jadi main hacker-hackeran ?, mengajari yang nggak beres nih...tenang, bukan itu maksudnya. simak dulu ulasannya yuk.

Kebanyakan area hotspot dengan sambungan wifi rumahan ketika ini banyak yang teledor tidak memberi keamanan terusan terhadap router yang dimilikinya ibarat mengganti IP address, password maupun username-nya. Ketika ada user yang berhasil tersambung ke router dengan terusan wifi tersebut maka ada celah keamanan yang tidak sanggup dianggap remeh oleh pemilik router tersebut sebab ada saja pengguna yang tahu cara terusan router dengan gampang tanpa repot-repot mencari username dan password pemilik router.

Perlu diketahui, bahwa router ketika ini banyak yang memakai alamat IP default yang jarang diganti oleh pengguna awam maupun pengguna rumahan. Alamat IP address yang biasa dipakai yaitu '192.168.1.1' atau '192.168.1.254' dengan password serta username yang sudah umum pula ibarat username 'admin' dan password 'admin'.


Nah, disini Dunia android akan memperlihatkan tips untuk masuk ke router pemilik hotspot yang mana anda sanggup melaksanakan apa saja layaknya eksekutif jaringan Hotspot. Namun ingat, Bila cara ini berhasil dan anda sudah sanggup masuk ke router ( sentra hotspot ) jangan melaksanakan hal yang aneh-aneh ya...hehe. Yuk eksklusif praktek.

1. Silahkan buka smartphone anda, pastikan anda juga telah terhubung ke jaringan wifi bersangkutan.

2. Buka salah satu browser, sanggup browser chrome, opera atau browser bawaan smartphone juga boleh.

3. Setelah browser terbuka, ketik alamat IP ini di browser anda '192.168.1.1' atau '192.168.1.254' ( tanpa tanda petik ), pilih salah satu saja dari kedua alamat IP tersebut.

 Pernahkah anda suatu ketika ada di suatu area yang ada terusan jaringan WIFI dan sanggup masuk Cara Usil Bobol WiFi Router Hotspot via Ponsel

4. Bila anda berhasil masuk ke salah satu alamat yang saya sebutkan di nomor 3, maka selangkah lagi perjuangan anda 'menyusup' ke perangkat wifi dari ponsel anda akan berhasil.

5. Akan ada tampilan antarmuka router berupa Login Page dimana anda akan memasukkan username serta password. Secara default, password router sebelum diganti oleh pemiliknya yaitu Username 'admin' dan password 'admin' ( tanpa tanda petik dan karakter semua kecil'
6. Di langkah nomor 5 bila anda berhasil maka selamat bagi anda telah berhasil masuk sebagai eksekutif jaringan router tersebut. Lakukan apa yang ingin anda lakukan, tapi ingat jangan macam-macam dengan milik orang lain lho ya...hehe ( resiko tanggung sendiri ! )

Namun bila dengan cara diatas tidak sanggup maka anda belum beruntung, kenapa ? sebab sudah barang tentu jika password serta username bahkan IP address sudah diganti oleh pemiliknya. Kaprikornus nggak usah 'ngeyel' ( jawa ) untuk membobol jaringan milik orang lain dari ponsel anda.

Semoga ulasan dan tips sederhana perihal cara menyusup router hotspot Wifi dari ponsel diatas bermanfaat dan sanggup diadikan pembelajaran bukan untuk melaksanakan hal-hal yaang merugikan orang lain. Terima kasih.

Artikel Terkait