Rabu, 25 Mei 2016

Cara Gampang Kembalikan Dialog Terhapus Di Whatsapp

Tags

Anda pengguna whatsapp mungkin pernah suatu saat menghapus isi chattingan dan ternyata isi dialog tersebut sangat berarti bagi anda. Nah tentu dengan bencana tersebut ingin sekali mengembalikan isi dialog yang mungkin sangat berarti bagi anda. Pertanyaannya, bisakah dialog di whatsapp yang sudah terlanjur dihapus dapat dikembalikan lagi menyerupai semula ?, jawabannya tentu bisa. Benarkah dapat dikembalikan ?, tidak percaya ?, simak syarat dan caranya di bawah ini yuk.

Di aplikasi whatsapp sendiri bahwasanya telah menyimpan segala aktifitas dialog anda sekitar 8 hari sebelumnya. maksudnya, whatsapp akan secara otomatis, tanpa campur tangan penggunanya tetap akan melaksanakan backup data dialog di folder khusus yang berjulukan database. Di folder tersebut whatsapp menyimpan semua dialog anda secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. 

Perlu diketahui, Obrolan yang dapat dikembalikan yaitu dialog selama 8 hari terakhir. Setelah tenggat waktu tersebut maka file yang usang akan tertimpa dengan file dialog yang terbaru. Intinya, jikalau anda telah menghapus isi dialog dalam jangka waktu tersebut, contohnya 10 hari sebelumnya, maka anda tidak akan dapat mengembalikan atau restore isi obrolan.

Lalu bagaimana cara mengembalikan dialog atau isi chatting di whatsapp yang sudah terlanjur terhapus tersebut ?, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi file eksplorer atau aplikasi pembuka berkas di ponsel anda

2. Temukan folder atau daerah instalasi whatsapp, pilih folder whatsapp dan masuk ke dalamnya.

 Anda pengguna whatsapp mungkin pernah suatu saat menghapus isi chattingan dan ternyata  Cara gampang kembalikan Obrolan terhapus di Whatsapp

3. anda akan menemukan folder Database, buka dan anda akan menemukan beberapa file dengan format menyerupai 'msgstore-tahun-bulan-tanggal.db.crypt10' atau format yang serupa dengannya, alasannya setiap instalasi di smartphone pengguna akan lain satu dengan lainnya.


4. Silahkan ingat-ingat hari dan tanggal anda terakhir kali menghapus chattingan atau isi obrolan. Bila sudah ingat maka kiprah anda yaitu mencatat atau mengingat format penulisan yang ada pada file paling atas sendiri menyerupai teladan diatas 'msgstore.db.cript10'.

 Anda pengguna whatsapp mungkin pernah suatu saat menghapus isi chattingan dan ternyata  Cara gampang kembalikan Obrolan terhapus di Whatsapp

5. Hapus file paling atas, lalu pada file yang anda yakin berisi dialog sebelumnya silahkan ganti namanya dengan yang sama persis menyerupai file yang tadi terhapus, ingat, formatnya harus sama menyerupai file yang anda hapus tadinya.

6. Setelah hal diatas anda lakukan, kiprah selanjutnya yaitu melaksanakan clear data atau saya sarankan untuk melaksanakan unistall dan lakukan instalasi gres whatsapp. 

7. di langkah menyerupai biasanya, anda akan diarahkan ke dalam mode restore data riwayat obrolan, lakukan hingga selesai dan lihat hasilnya. Seluruh data riwayat dialog yang anda hapus akan kembali menyerupai sedia kala.

Nah, jadi tahu kan bagaimana cara mengembalikan dialog yang terhapus di whatsapp ?, agar tips diatas bermanfaat.Terima kasih.

Artikel Terkait