Selasa, 24 Mei 2016

Untung Rugi Install Beberapa Bbm Modding Di Satu Ponsel

Tags

Pengguna aplikasi messenger BBM memang masih menjadi primadona bagi sebagian pengguna smartphone. Tidak jarang pula ada yang memakai beberapa akun ID BBM di satu ponsel dengan aneka macam alasan tertentu. Dalam pengaplikasiannya, BBM memang tidak mengijinkan ID akun dipakai lebih dari satu perangkat atau juga satu perangkat dengan beberapa ID akun yang berbeda. Untuk itulah beberapa developer underground ( hacker / cracker ) sering menciptakan aplikasi cloningan yang dapat dipakai sebagai alternatif apabila ada pengguna yang ingin memakai beberapa ID BBM dalam satu perangkat smartphone.
Dari banyaknya aplikasi Modding BBM, umumnya yang beredar masih memakai nama menyerupai APK BBM1, APK BBM2, BBM3, BBM4, BBM3+, BBM4+ dan seterusnya. Apakah semua nama aplikasi double BBM tersebut orisinil buatan resmi vendor BBM ?, tentu saja bukan. Aplikasi cloningan BBM tersebut hanya ulah dari beberapa programer yang memodifikasi sedemikian rupa script kegiatan BBM semoga dapat berjalan bersamaan dengan BBM versi resmi dalam satu perangkat smartphone. 

 Pengguna aplikasi messenger BBM memang masih menjadi primadona bagi sebagian pengguna sma Untung Rugi install Beberapa BBM Modding di satu Ponsel

Bila anda masih ingin memakai beberapa akun ID di satu perangkat smartphone menyerupai ponsel android, iPone dan lainnya, anda dapat dengan gampang menemukan link-link unduhan via search engine hanya dengan mengetikkan kata BBM1, BBM2 dan seterusnya. Pertanyaannya, apakah kondusif memakai BBM versi cloningan tersebut bagi smartphone anda ? simak dulu beberapa ulasan perihal kerugian dan laba memakai aplikasi BBM yang tidak resmi dari vendor pembuatnya di bawah ini.

Keuntungan memakai BBM Cloningan ( BBM1, BBM2, BBM3, BBM4+, DLL ) :


1. Di satu perangkat ponsel dapat menjalankan beberapa akun ID BBM secara bersamaan.

2. Bisa memperoleh notifikasi BBM dari ID yang berbeda.

3. Bisa banyak sobat dengan akun yang berbeda-beda pula.

4. Bisa dipakai untuk area promosi atau juga spam dengan ID yang berlainan dalam satu perangkat.

5. Bila memiliki beberapa akun ID BBM tidak perlu lagi keluar ( sign out ) atau masuk ( sign in ) akun untuk sekedar berchatting dengan teman.
Kerugian memakai BBM tidak resmi atau hasil modding :


1. Kinerja smartphone akan semakin berat, mengapa ?, anda tahu sendiri jika satu saja aplikasi BBM sudah memakan space memeori RAM yang besar untuk selalu tersambung ke server BBM, apalagi anda memakai aplikasi BBM yang lain hingga contohnya 3 BBM modding yang anda pasang, tentunya akan menciptakan ponsel anda semakin lemot.

2. BBM hasil modding ( aplikasi pihak ketiga ) merupakan aplikasi tidak resmi yang dapat saja ada trojan, malware, virus atau instruksi jahat yang bekerja tanpa anda ketahui.
3. Keamanan privacy dan sisem anda tidak akan terjamin. Mengapa ?, BBM hasil obohan banyak sekali beredar dengan programer yang berbeda pula cara fikirnya. mungkin ada sebagian pengguna yang beruntung dengan menginstall aplikasi hasil obohan dari modder yang tidak menyisipkan beberapa script jahat di aplikasinya.

4. Kuoata data internet bakalan membengkak dari yang anda perkirakan. mengapa ?, BBM resmi saja dapat menyedot kuota data internet besar secara simultan ( proses sinkronisasi ) apalagi anda menginstall banyak BBM dalam satu perangkat ?

5. Baterai Ponsel cepat habis, alasannya yaitu banyaknya proses yang bekerja untuk beberapa aplikasi BBM yang berjalan di balik layar ( background Process ).

6. Anda tidak akan dapat memakai stiker atau fitur penting yang ada di BBm resmi menyerupai tarik pesan dan lain sebagainya. 

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan ?, apakah yang sudah terlanjur melaksanakan instalasi BBM hasil modding harus mencopotnya ?, tentu saja tidak. semua terserah bagi masing-masing pemilik smartphone dan kebutuhan pengguna ponsel itu sendiri. Dalam hal ini Dunia android hanya menawarkan citra perihal untung rugi memakai BBM yang tidak resmi alasannya yaitu banyaknya user smartphone yang terpengaruhi dengan iming-iming memakai double akun dalam satu perangkat walau gadgetnya memiliki fitur spesifikasi minim, kuota data pas-pasan dan kekurangan lainnya.

Artikel Terkait