Senin, 23 Mei 2016

Cara Sharing Internet Dari Laptop Ke Android Via Kabel Data Usb

Tags

Menghubungkan Komputer (PC) atau Laptop dari Android melalui Kabel data maupun tethering via Wifi ( Hotspot) untuk mengembangkan data Internet saya yakin sudah umum anda lakukan. Namun pada ketika Ingin melaksanakan share internet dari komputer ke Android sudahkah pernah mencobanya ?, Nah, disini Dunia android akan membahas perihal cara mengembangkan koneksi data internet dari laptop atau komputer ke smartphone android via kabel data USB.


 atau Laptop dari Android melalui Kabel data maupun tethering via Wifi  Cara Sharing Internet dari Laptop Ke Android via Kabel Data USB

Dalam perkara tertentu terkadang pengguna android kehabisan kuota data internet atau juga ada lantaran lain sehingga gadget tidak tersambung ke sambungan data. Jalan satu-satunya kalau memiliki komputer yang terhubung ke internet maka mau tidak mau dapat dipakai untuk membagi data ke android. Bagi yang memiliki perangkat wifi atau dapat juga memakai wifi bawaan laptop dapat eksklusif mengembangkan layaknya hotspot. Namun bagi yang tidak memakai saluran wifi maka jalan lainnya dapat melaksanakan sambungan data internet melalui koneksi kabel data yang tertancap di kedua perangkat ( PC dan Ponsel android ).


Bagi anda pengguna laptop atau komputer yang sudah terhubung ke internet, baik itu via Modem atau memakai kabel RJ45 maka anda dapat mengembangkan koneksi data internet ke ponsel android via kabel data USB. Untuk sistem operasi yang saya sarankan minimal ialah windows 7, 8 dan keatas. Di android sendiri sudah ada opsi USB internet yang dapat dipakai semoga komputer dapat sharing data internet ke ponsel android dengan mudah. Untuk melakukannya, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Buka setelan sistem di android dan masuk ke sajian jaringan dan Nirkabel.

2. Siapkan pula kabel data dan komputer yang sudah dalam posisi terhubung ke internet.

3. Di sajian Jaringan tersebut, bab bawah sendiri ada opsi Internet USB yang masih remang-remang alias belum aktif sepenuhnya. 


4. Jangan lupa aktifkan mode USB debungging di android, walaupun anda tidak mengaktifkan-nya nantinya akan ada perintah lanjutan di android untuk mengarahkan anda ke opsi tersebut.

5. Tancapkan kabel data dari android ke colokan USB laptop/komputer.

 atau Laptop dari Android melalui Kabel data maupun tethering via Wifi  Cara Sharing Internet dari Laptop Ke Android via Kabel Data USB

6. Di smartphone opsi USB internet yang tadinya belum aktif akan menyala, beri tanda centang.

7. akan keluar tampilan untuk menentukan sistem operasi komputer anda, silahkan pilih persis menyerupai OS yang ada di PC.

 atau Laptop dari Android melalui Kabel data maupun tethering via Wifi  Cara Sharing Internet dari Laptop Ke Android via Kabel Data USB

8. Nah, pada langkah ini buka opsi Jaringan ' Open network and sharing center'.

9. Pilih sambungan internet di komputer sahabat dan lakukan klik kanan kemudian klik Properties.

10. Mauk pada tab Sharing, pilih atau centang opsi 'allow other network users to connect through this computers's internet connection. Kemudian dibawahnya pilih sambungan yang mengarah ke USB data.

11. silahkan coba nyalakan browser di ponsel dan lakukan test koneksi ke situs kesukaan anda.

Nah, gampang sekali kan cara mengembangkan sambungan internet dari komputer atau laptop ke smartphone android melalui kabel data USB ?, semuga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait