Selasa, 21 Juni 2016

Mengatasi 'Android Library Projects Cannot Be Launched' Di Eclipse

Tags

Bertemu lagi dalam sesi tutorial Pemrograman Android, Kali ini admin akan sedikit membahas perihal cara mengatasi pesan error saat melaksanakan Run atau proses debugger project aplikasi di Eclipse dengan peringatan 'Android Library Projects cannot be Launched'. Tentu saja bagi beberapa programmer yang belum tahu cara mengatasinya dibikin resah apa yang harus dilakukan.

 Bertemu lagi dalam sesi tutorial Pemrograman Android Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

Ketika membangun sebuah project di eclipse untuk menciptakan suatu aplikasi android memang diperlukan ketelitian dan ekstra kesabaran dalam mengusut setiap pesan error yang ditampilkan. Seperti halnya pada topik yang kita bahas kali ini, saat sebuah project aplikasi di eclipse ingin dilakukan debugger atau dijalankan untuk menguji seberapa sempurnanya aplikasi ternyata di awal perjalanannya menjadikan masalah, dimana project tidak sanggup di-Run dan yang tampil malah pesan kesalahan 'Android library projects cannot be launched'.

Seperti tampak pada peringatan error tersebut, sanggup diterjemahkan bahwa library yang diperlukan oleh sebuah aplikasi tidak sanggup dijalankan untuk proses debugger. Sebenarnya untuk mengatasi pesan error tersebut gampang sekali dan saya yakin teman programmer yang mengalami dilema ini sanggup dengan gampang menjalankan aplikasi tanpa pesan itu lagi. Bagaimana caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi Eclipse dan tunggu hingga workspace dan library terloading sempurna.

2. pastikan pula sudah tidak ada error di project android yang ingin anda debug nantinya.

3. Setelah itu, klik kanan pada nama project bersangkutan dan pilih Properties.

 Bertemu lagi dalam sesi tutorial Pemrograman Android Mengatasi 'Android Library Projects cannot be launched' di Eclipse

4. di tampilan yang terbuka, silahkan arahkan ke tab 'Android', lalu lihat agak ke bawah ada kolom Library. Tugas teman hanya menghilangkan centang yang ada di opsi 'is Library'

5. Setelah itu tekan tombol ok dan silahkan clean kembali project dan coba Run aplikasi.

Dengan cara menghilangkan centang pada opsi 'is library' di sajian properties project maka aplikasi anda akan sanggup di jalankan dengan normal kembali tanpa ada hambatan, Tentunya dengan syarat tidak ada script error di projecct-nya loh... selamat mencoba.

Artikel Terkait