Selasa, 22 November 2016

Cara Mengatasi Android Hank Atau Bootloop Dan Penyebabnya

Tags

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

Cara Mengatasi android hank atau bootloop Cara Mengatasi android hank atau bootloop dan penyebabnya

Cara Mengatasi android hank atau bootloop, dan Tidak Mau Masuk ke system – Android Smartphone Hank, atau stop di logo android, dan restart kembali lagi di logo. hal ini niscaya sering dialami para pengguna smartphone atau Android dan tablet. Problem ini sering kali menciptakan kita panik, dan bingung, menyerupai hal nya aku juga pernah mengalami hal tersebut. dan berikut akan aku bagikan bagaimana caranya mengatasi android atau smartphone yang hank, bootloop, atau matot?

Cara Mengatasi android hank atau bootloop yang paling gampang ialah dengan mengembalikan android ke “setelan pabrik”, kalau android sudah mengalami hank, bootloop maka cara nya cukup dengan “ Factory Reset “ melalui System Recovery Mode.

Penjelasan ihwal Factory Reset.

Factory reset ialah mengembalikan android ke setelan pabrik dan kondisi awal system itu sendiri menyerupai ketika pertama kali agan beli.

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

Ada beberapa Jenis bootloop android :

Pertama, Light Bootloop :

Adalah alasannya Android, atau tablet ketika pemakain biasa atau normal, main game dan over, dan tiba-tiba android atau Tablet pribadi Reboot dan me-Restart sendiri, dan ketika hidup berhenti dilogo Android...

Kedua, Medium Bootloop :
Karena sering kita oprek-oprek, atau kita otak-atik atau kita membuka system kalau dalam bahasa kerennya => rooting. hal Ini termasuk kerusakan sedang atau menengah.

Ketiga, hard bootloop :
Karena sering kita edit sricpt yang ada dalam system Android itu sendiri. Contoh : Upgrade OS ataupun Downgrade OS, dan proses tidak 100 komplete tapi sebaliknya Upgrade system gagal, sehingga mengakibatkan system Android Bootloop bahkan dapat mati total (Hard bootloop). Secara umum semua Android , smartphone ataupun tablet yang mengalami bootlop dapat diatasi dengan langkah Factory Reset.

Cara Mengatasi android hank atau bootloop

Jika kita sudah melaksanakan langkah Factory Reset akan tetapi android dan smartphone tidak hidup juga, maka Anda dapat melaksanakan langkah terakhir dengan cara "Flashing system" dalam bahasa familier nya install ulang. 

Untuk cara Flashing smarphone dengan gampang via sp flash tool
Untuk cara Factory reset Evercoss AT1G

Sekian Cara Mengatasi android hank atau bootloop dan penyebabnya, supaya bermanfaat.
dan terima kasih sudah berkunjung,

Artikel Terkait