Selasa, 28 Februari 2017

Cara Atur Privasi Share Status Di Whatsapp Terbaru

Tags

Pada update versi terbarunya, Whatsapp melaksanakan perubahan terhadap tata letak sajian dan fitur yang dibawanya. Salah satu Menu yang ketika ini masih diperkenalkan ialah adanya fitur Status, Dimana pada media social messenger lain sudah terlebih dahulu melaksanakan hal tersebut. Sebagian besar pengguna Whatsapp yang masih belum tahu adanya fitur update status ini tentu akan resah cara pemakaiannya dan cara setting privacy statusnya.

 Whatsapp melaksanakan perubahan terhadap tata letak sajian dan fitur yang dibawanya Cara Atur Privasi Share Status di Whatsapp Terbaru

Anda tentunya sudah biasa menciptakan status di media lain menyerupai facebook, twitter, BBM maupun di Media sosial lainnya. Begitu juga di Whatsapp, anda juga dapat memposting status whatsapp lucu, status whatsapp wacana cinta, status Sedih, status gokil, status sindiran whatsapp islami dan lainnya dengan gampang disertai privacy yang dapat disetel.

Perlu diketahui, Opsi status yang anda bagikan di whatsapp berlaku dalam durasi 24 jam sehabis itu tidak terlihat oleh kontak anda dan jika anda belum melaksanakan update whatsapp dengan versi terbaru maka opsi dan fitur status whatsapp tidak akan terlihat. untuk dapat menggunakan fitur update status layaknya di BBM android, silahkan update terlebih dahulu whatsapp anda ke versi terbaru melalui playstore.

Baca: Cara mengetik di WHATSAPP tanpa menyentuh tombol keyboard

Pada pemakaian pertama, sehabis pengguna android melaksanakan update aplikasi whatsapp dengan yang terbaru, nantinya di tab status akan ada panduan cara melaksanakan update status dan bagaimana melaksanakan setting privacy terhadap status yang anda bagikan.

Status yang anda share pada defaultnya dapat dilihat oleh semua kontak yang terkait dengan akun whatsapp, jadi pada dasarnya jika anda ingin update status berupa foto yang tidak ingin dilihat oleh kontak tertentu maka ada tips khusus untuk meakukan hal demikian, bagaimana caranya ?, simak yuk triknya di bawah ini.

Cara atur Privasi Status whatsapp

1. Buka whatsapp dan masuk ke opsi Status

 Whatsapp melaksanakan perubahan terhadap tata letak sajian dan fitur yang dibawanya Cara Atur Privasi Share Status di Whatsapp Terbaru

2. Kemudian pada pojok kanan atas, silahkan buka opsi 'privasi status'

3. Akan terbuka opsi privasi berupa pilihan 'kontak saya' yang berarti status anda dapat dilihat oleh semua kontak yang terkait dengan akun di ponsel anda. Sedangkan opsi 'Kontak saya kecuali...' berarti semua kontak yang terkait dengan akun dan dapat dikecualikan dengan pilihan yang anda lakukan. Kemudian pada pilihan 'hanya bagikan dengan...' merupakan opsi yang menawarkan opsi pada pemilik akun untuk menentukan satu persatu kontak mana yang anda inginkan melihat status yang anda bagikan.

 Whatsapp melaksanakan perubahan terhadap tata letak sajian dan fitur yang dibawanya Cara Atur Privasi Share Status di Whatsapp Terbaru

4. Bila sudah melaksanakan setelan terhadap privasi barulah anda menciptakan status gres di whatsapp.

Yang perlu diingat, bahwa pengaturan privasi berlaku untuk status yang gres saja anda ubah dan seterusnya, dan untuk status yang sudah terdahulu anda upload tidak akan terikat dengan settingan yang gres saja anda buat.

Semoga tips cara merubah privasi status whatsapp diatas bermanfaat bagi pembaca semua. Jangan lupa jika ada keluhan seputar Android silahkan jangan sungkan berrtanya pada Admin, Insya Allah akan kami tanggapi dan menawarkan solusi terbaik.

Artikel Terkait