Senin, 12 Juni 2017

Apa Itu Efek Bokeh Dan Light Painting Di Fitur Kamera Hp?

Tags

Smartphone dikala ini sudah banyak dibekali dengan fitur kamera yang dapat membuat efek-efek layaknya kamera DSLR menyerupai Efek Bokeh, Lukisan cahaya HDR, Watermark dan lain sebagainya, dan dikala ini fitur kamera ponsel yang paling ngetrend yaitu dapat membuat imbas bokeh dan juga jepretan light painting, apa sih maksudnya kedua fitur itu ?

 Smartphone dikala ini sudah banyak dibekali dengan fitur kamera yang dapat membuat imbas Apa itu Efek Bokeh dan Light Painting di Fitur Kamera HP?

Istilah Wide Aperture

Di dalam dunia seni fotografi pastinya tidak lepas dari yang namanya Wide Aperture, jika istilah umumnya Lens Aperture atau Bukaan Lensa. di kamera yang dilengkapi dengan Lensa manual atau semi manual, dapat membuat jepretan image yang fokus pada salah satu benda dan image di sekitarnya akan terlihat blur, jika jaman kini sering disebut sebagai imbas bokeh.

Masih soal Lens Aperture, semakin kecil angkanya maka semakin besar pula bukaan lensa. Untuk menghasilkan imbas blur di sekeliling objek lantaran memang ingin menjepret secara terperinci salah satu objek maka bukaan semakin besar yang ditandai kecilnya angka, depth field atau Ruang tajam yang semakin sempit maka imbas bokeh akan semakin berpeluang tercipta.

 Smartphone dikala ini sudah banyak dibekali dengan fitur kamera yang dapat membuat imbas Apa itu Efek Bokeh dan Light Painting di Fitur Kamera HP?

Arti Efek Bokeh

Kaprikornus Efek Bokeh merupakan teknik memotret dengan mengatur bukaan lensa di fitur kamera smartphone atau gadget lain yang ingin menonjolkan image dan gambar di samping serta belakang terlihat blur alias remang-remang.


Contoh penggunaan di smartphone yang memiliki bukaan f/2.2, maka ada rentang cukup lebar bagi pengguna untuk menentukan imbas bukaan yang dihasilkan untuk membuat image bokeh, dimana pengguna kamera ponsel bis amemanfaatkan rentang nilai bukaan lensa mulai dari f/0.95 hingga f/16. Semakin kecil nilainya maka latar belakang image yang dipotret akan semakin kabur, begitu pula sebaliknya.

Efek Light Painting

Mungkin Pembaca pernah melihat ada foto yang menampakkan kilatan cahaya lampu kendaraan beroda empat yang terihat menarik menyerupai imbas di film the flash?, itulah salah satu hasil dari fitur kamera light painting alias imbas lukisan cahaya.

Bila di sajian kamera smartphone anda ada pilihan mode Light painting maka dengan gampang fitur tersebut dapat anda gunakan untuk memotret benda bergerak yang memiliki sorot lampu sehingga nanti hasil foto akan terlihat benda menyerupai ada kilatan cahayanya.

Untuk menghasilkan imbas light painting disarankan memakai tripod semoga ketika melaksanakan pemotretan nantinya pnsel tidak bergerak selama proses penyimpanan data, mengapa demikian?

Sebenarnya cara kerja imbas lukisan cahaya pada kamera berkat kerja sensor kamera yang secara terus menerus dan dengan kecepatan tinggi merekam image dan kilatan cahaya sehingga menghasilkan frame demi frame yang nantinya bila digabung dapat mencipta hasil imbas cahaya yang bersambung, itulah sebabnya mengapa harus pakai tripod ketika melaksanakan pemotretan semoga karenanya dapat maksimal dan lighting akan terlihat halus dan bersambung.

Nah, sudah siap mempraktekkan pemotretan dengan imbas Bokeh dan imbas light painting di kamera smartphone sobat?, semoga tips diatas bermanfaat.

Artikel Terkait