Rabu, 20 September 2017

Hati-Hati Ancaman Channel Palsu Di Bbm Android

Tags

Bahaya masuk channel Palsu di BBM - Aplikasi BBM yang dulunya cuma sebatas sebagai aplikasi chatting yang kondusif dan terpusat ketika ini sudah berbalik arah menjadi layaknya media Online menyerupai baca berita, lihat Video, streaming TV dan lain sebagainya yang semua itu sanggup diakses melalui hidangan Saluran atau channel. Bahkan berbagai ketika ini beberapa channel 'nakal' yang menarik hati pengguna BBM untuk mengikutinya namun di balik itu semua ada sesuatu yang disembunyikan menyerupai inject virus, trojan, spyware, Hoax dan hal-hal yang merugikan pengguna BBM lainnya.

 Aplikasi BBM yang dulunya cuma sebatas sebagai aplikasi chatting yang kondusif dan terpusat s Hati-hati Bahaya Channel Palsu di BBM android

Channel atau saluran di aplikasi BBM sanggup dibentuk dengan gampang layaknya FanPage atau halaman yang ada di Facebook. Dengan saluran itu pula pengguna lain yang mengikutinya akan selalu mendapat update terbaru ketika si empunya channel memposting sesuatu dan otomatis di umpan akan terlihat postingan tersebut.

Baca Juga


Baru-baru ini Pihak resmi BBM juga telah merilis peringatan di akun Twitter resmi BBM yaitu wacana adanya channel palsu yang menyamar seolah dari pihak BBM itu sendiri.

Channel palsu yang mengatakan Update BBM tanpa menyedot kuota data internet yang banyak beredar ketika ini semuanya palsu dan berbahaya. Pihak BBM sendiri menampik bahwa dirinya telah mengeluarkan update dengan versi yang tanpa beban kuota.

Ketika di umpan yang anda buka terlihat ada layaknya iklan promosi yang menjurus ke hal Update Aplikasi maka hiraukan saja jangan sekali-kali mengikuti channel tersebut.


Melakukan update aplikasi BBM secara resmi hanya sanggup didapat melalui market resmi Google Play (play Store) dan juga ada notifikasi resmi di situs BBM itu sendiri.

Lalu apa ancaman sembrono dalam mengikuti channel yang tidak terpercaya atau mencurigakan ?, salah satunya yakni sanggup membahayakan akun si pengguna BBM itu sendiri. Juga yang lebih mengkhawatirkan lagi jikalau saluran atau channel tersebut oleh si pemilik saluran sudah disusupi dengan script malware atau trojan maka data langsung yang tersimpan di ponsel android sanggup diakses oleh si empunya saluran dengan gampang tanpa anda sadari.

Banyak sekali kejadian pencurian akun, baik itu akun email, social media, akun Elekrtonik Banking dan akun-akun diam-diam yang dilarang diketahui orang lain ternyata jatuh ke tangan yang tidak berwenang dikarenakan kecerobohan si pengguna aplikasi dalam mengikuti channel atau saluran yang berbahaya.

Bagi pembaca Dunia android yang sudah terlanjur mengikuti beberapa channel yang dianggap bermasalah atau berbahaya, sanggup melaksanakan remove channel kini juga dan itu sanggup dilakukan dengan sangat mudah.

pernah mengatakan tips untuk meremove Saluran, silahkan baca : Cara Keluar dari saluran Berlangganan BBM android.

Kesimpulannya, berhati-hati dan selektif dalam menentukan saluran di BBM wajib dilakukan biar terhindar dari segala hal merugikan suatu ketika nanti. Tidak Boros kuota alasannya banyaknya Notifikasi langganan channel dan juga tidak kepikiran..hehe. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

Artikel Terkait