Rabu, 20 September 2017

Cara Hilangkan Notifikasi Situs Di Browser Opera Android

Tags

DuniaAndroid.com - Cara menghentikan pemberitahuan situs dari Browser Opera di Layar Utama android. Bagi pengguna browser Opera Android mungkin ada yang tidak suka dengan munculnya Popup (jendela munculan) yang tiba-tiba nongol di layar layaknya Notifikasi aplikasi pada umumnya. Dengan alasan tertentu mungkin saja pemberitahuan di layar utama tersebut sanggup mengganggu sebab tidak relevan dengan impian para penggunanya.

Cara menghentikan pemberitahuan situs dari Browser Opera di Layar Utama android Cara Hilangkan Notifikasi Situs di Browser Opera Android

Untuk topik kita kali ini admin akan membahas wacana menghilangkan jendela pemberitahuan yang muncul dari browser Opera untuk situs-situs tertentu yang memakai kanal notifikasi di sistem android. Maksudnya yaitu, rujukan jika anda suka berkunjung ke situs contohnya tokopedia, lazada, facebook dan lain sebagainya dan anda kanal dari browser Opera android maka secara default nantinya akan muncul beberapa notifikasi di beranda layar utama, contohnya notifikasi promo atau beberapa pemberitahuan dari situs yang anda kunjungi terrsebut.

Memang pada umumnya beberapa situs akan memperlihatkan pilihan, apakah ingin mendapatkan notifikasi ataukah tidak dengan munculnya popup di browser, namun banyak yang secara tidak sadar dan tanpa membaca terlebih dahulu eksklusif saja menekan tombol 'ijinkan' dan hasilnya secara berkelanjutan muncul notifikasi-notifikasi gres di layar utama anda sebab tadinya sudah mengijinkan situs yang anda kunjungi mengirim pemberitahuan ke ponsel.

Baca Juga

Cara Menghentikan Notifikasi Situs dari Browser Opera

Untuk anda pengguna android yang suka berselancar memakai Opera dan tidak ingin mendapatkan notifikasi dari situs tertentu sebab dianggap tidak perlu dan mengganggu silahkan simak cara menghentikannya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Opera dan eksklusif masuk ke hidangan pengaturan, ada dipojok kanan bawah untuk Opera versi baru, jika memakai versi usang biasanya ada di pojok atas.

Cara menghentikan pemberitahuan situs dari Browser Opera di Layar Utama android Cara Hilangkan Notifikasi Situs di Browser Opera Android

2. Silahkan klik tombol roda gigi untuk masuk setelan

3. Masuk lagi di opsi 'pengaturan situs' lalu pilih opsi 'Notifikasi'

Cara menghentikan pemberitahuan situs dari Browser Opera di Layar Utama android Cara Hilangkan Notifikasi Situs di Browser Opera Android

4. Nah kini pilih situs mana yang tidak ingin anda lihat pemberitahuannya di layar smartphone, klik salah satu dan akan tampil jendela pilihan, pilih opsi 'Ditolak'

5. Tutup kembali pengaturan dan silahkan lihat nantinya tidak akan ada lagi notifikasi yang masuk dari situs yang telah ada tolak ijin Notifikasinya tersebut.

Bagaimana, gampang sekali bukan cara menghilangkan pemberitahuan dari situs yang pernah anda kunjungi di browser Opera android ?, biar ulasan dan tips dari diatas bermanfaat.

Artikel Terkait