Senin, 20 November 2017

Cara Backup Dan Restore Data Hp Xiaomi Tanpa Proses Root

Tags

DuniaAndroid.com - Cara Mencadangkan dan kembalikan Data HP Xiaomi tanpa Root. Seperti diketahui bekerjsama sebelum MIUI 8 direlease dulunya pemilik smartphone Android Xiaomi banyak yang memakai Titanium atau TWRP sebagai alat backup seluruh data yang ada termasuk beberapa aplikasi didalamnya.

 Cara Mencadangkan dan kembalikan Data HP Xiaomi tanpa Root Cara Backup dan Restore Data HP Xiaomi tanpa Proses Root

Namun sesudah munculnya antarmuka MIUI versi 8 dan diatasnya menyerupai kini yang banyak diadopsi kebanyakan tipe Ponsel Xiaomi di pasaran kita tidak perlu lagi masuk ke dalam TWRP / Titanium jika untuk urusan backup dan restore data aplikasi, alasannya yakni di versi MIUI 8 dan diatasnya sudah tersedia banyak sekali macam fitur canggih menyerupai halnya fitur pencadangan data yang akan admin bahas kali ini.

Melakukan backup berarti menciptakan cadangan data, baik itu setelan sistem maupun data aplikasi semua masuk kedalam pencadangan. Begitu pula untuk proses pengembalian data alias restore berarti mengembalikan ke dalam perangkat yaitu apa saja yang dulunya dibackup akan kembali utuh menyerupai semula tanpa ada yang kurang sedikitpun. Misal anda mencadangkan full setelan sistem beserta aplikasi serta datanya, maka ketika anda melaksanakan restore, nantinya aka kembali menyerupai sediakala.

Selain itu, melaksanakan backup merupakan langkah penjagaan bilamana suatu dikala sistem di ponsel Xiaomi kita sedang bermasalah dan mengharuskan melaksanakan reset bahkan flashing ulang, sehingga seluruh data yang ada hilang.

Nah, dengan adanya file backup yang sudah disiapkan sebelumnya tadi maka kita tidak perlu repot-repot untuk melaksanakan setting sistem dan install aplikasi lagi yang memakan kuota internet, tinggal restore data dan ponsel xiaomi sudah siap untuk digunakan.

Cara Backup Data HP XIAOMI Android


1. Pertama kali masuk ke dalam neu settings > Additional setting > Backup and reset

 Cara Mencadangkan dan kembalikan Data HP Xiaomi tanpa Root Cara Backup dan Restore Data HP Xiaomi tanpa Proses Root
menu backup & restore

2. Setelah di halaman pencadangan pilih opsi 'Local Backup' lalu pilih 'backup'

3. Nantinya anda akan melihat 3 pilihan item menyerupai System, Apps, Accounts, nah pilihlah mana yang ingin anda cadangkan, saran admin pilih saja semuanya biar semua data tercadangkan.


4. Setelah jawaban menentukan ketiga opsi tersebut silahkan klik 'backup' dan tunggu hingga prooses selesai.

Catatan : Sebagai langkah keamanan, sebelum proses backup pasang kartu SD (MicroSD) biar nantinya file hasil pencadangan masuk ke dalamnya, sehingga bila sistem bermasalah tidak berimbas ke data yang ada di kartu memori. Namun bila anda tidak memiliki kartu memori dan terpaksa menyimpannya di memori internal maka pindahkan hasil backup ke perangkat lain sesudah proses pencadangan berhasil.

Baca Juga

Cara Restore Data di HP XIAOMI


Bilamana suatu dikala ponsel anda mengalami problem pada sistem dan mengharuskan melaksanakan factory reset maupun flashing firmware maka lakukan langkah pengembalian data (restore) dari file yang sudah anda simpan sebelumnya.

1. Masuk ke sajian settings > Additional Setting > Backup and reset > Local backup

2. Pilih file cadangan yang sudah disiapkan lalu klik opsi restore

3. Tunggu hingga proses pengembalian data xiaomi jawaban dan siap untuk digunakan.

Itulah tips singkat ihwal cara melaksanakan backup dan restore di HP XIAOMI android, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait