Selasa, 21 November 2017

Cara Mengatasi Facebook Lite Error Dan Sering Berhenti

Tags

DuniaAndroid.com - Cara gampang mengatasi Aplikasi FB lite terhenti atau error. Ada beberapa tanda saat aplikasi terkenal social media versi ringan yaitu Facebook Lite terjadi Error, diantaranya keluar notifikasi 'Sayangnya, Aplikasi Facebook Telah berhenti' atau terkadang tiba-tiba aplikasi FB menutup dengan sendirinya dan bahkan tidak dapat dibuka walau sudah disentuh ikonnya berulangkali. Nah, bagaimana cara mengatasinya ?

 Cara gampang mengatasi Aplikasi FB lite terhenti atau error Cara mengatasi Facebook Lite Error dan sering Berhenti

Ada beberapa lantaran yang dapat menjadi pemicu aplikasi error dan tidak dapat berjalan secara Normal, salah satu pola penyebabnya Minimnya Space RAM saat menjalankan aplikasi FB sehingga gagal dalam menjalankan script. Bisa juga lantaran banyaknya memori sampah, cache memori dan penuhnya ruang memori sehingga sistem gagal bekerja secara normal.

Dari beberapa permasalahan error di aplikasi FB bila hanya satu atau dua kali saja dalam rentang waktu yang lama tentu tidak menjadi masalah. Namun bila kejadiannya sering dan bahkan setiap membuka Facebook selalu trouble namun aplikasi lainnya normal-normal saja tentunya perlu penanganan lebih lanjut semoga dapat secepatnya beraktifitas sosial media lagi dengan teman anda via FB.

Cara mengatasi Aplikasi FB tiba-tiba berhenti


Di bawah ini admin akan memperlihatkan tips dan solusi mengatasi dilema Facebook Lite yang muncul notifikasi error ibarat 'Sayangnya, Facebook Telah berhenti', yuk disimak tipsnya berikut ini.

1. Menghapus Cache

 Cara gampang mengatasi Aplikasi FB lite terhenti atau error Cara mengatasi Facebook Lite Error dan sering Berhenti

Seperti pada aplikasi lain di Android, saat terjadi error maka langkah pengeccekan pertama yaitu dengan melaksanakan pembatalan file cache, dimana cache walaupun mempunyai kegunaan namun kebanyakan menyimpan file-file lama dan sampah sehingga perlu untuk dibersihkan.

Cara membersihkan file cache aplikasi Facebook Lite yaitu silahkan masuk ke hidangan pengaturan > Aplikasi (atau management aplikasi) > kemudian cari nama aplikasi Facebook Lite kemudian tap (sentuh), Langkah selanjutnya pilih tombol 'Hapus cache'. Untuk setiap versi android tentu letak hidangan aplikasi dapat beda kawasan ddan penamaan, jadi harap menyesuaikan.

Namun bila anda tidak suka langkah diatas dapat memakai aplikasi pembersih cache ibarat halnya Aplikasi Clean Master.

2. Paksa berhenti dan Hapus Data

Baca Juga

Langkah kedua sesudah cara hapus cache tidak berhasil mengatasi facebook lite error, dapat dengan menghentikan proses aplikasi FB yang berjalan di background.

Cara penghentian paksa atau force close FB lite urutannya sama ibarat cara diatas yaitu masuk ke Menu Pengaturan > Aplikasi > Facebook Lite kemudian tekan tombol 'Paksa Berhenti'.

Setelah memaksa aplikasi berhenti lanjutkan dengan pembatalan Data aplikasi, silahkan sentuh tombol 'Hapus Data', bila ada konfirmasi tekan saja Oke.

Dengan melaksanakan pembatalan Data aplikasi maka nantinya saat FB Lite pertama kali anda buka mengharuskan anda masuk ke akun terlebih dahulu ibarat input Username dan kata sandinya.

Sebenarnya dengan langkah nomor 2 ini kebanyakan berhasil mengatasi dilema Facebook Lite yang sering berhenti mendadak.

3. Uninstall aplikasi

Cara ketiga yang dapat anda lakukan saat hanya aplikasi FB lite saja yang bermasalah dan sudha mencoba hapus cache dan hapus data namun tidak berhasil, maka mau tidak mau harus mencopot dahulu aplikasinya kemudian mengunduh dan memasangnya ulang.

Sebelum memasang aplikasi FB lite sebaiknya lakukan reboot atau restart ulang Android anda semoga sistem fresh kembali, kemudian segera install aplikasinya sebelum menjalankan aplikasi yang lainnya.

Itulah Tips singkat cara mengatasi aplikasi FB lite yang berhenti mendadak atau trouble tidak dapat dibuka kembali yang dapat admin sajikan kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait