Selasa, 10 Juli 2018

Cara Restart Paksa Hp Oppo Ketika Hang Atau Tidak Respon

Tags

Cara memaksa restart HP OPPO ketika Layar Hang - Saat terjadi Layar tidak respon ketika disentuh dan tombol power tidak sanggup dipakai, pastinya akan sangat membingungkan bila ingin merestart atau mematikan HP OPPO, apalagi jenis baterai yaitu Non-removable yang tidak sanggup dicopot dengan mudah.

Cara memaksa restart HP OPPO ketika Layar Hang Cara Restart Paksa HP OPPO ketika Hang atau Tidak Respon

Pengguna HP OPPO keluaran terbaru, yang rata-rata menggunakan baterai tanam (Non-removable) menyerupai OPPO F7, F5, F3 dan lain sebagainya, akan sangat kesulitan merestart sistem ketika ponselnya berhenti bekerja, layar tidak merespon atau ketika aplikasi sedang macet.

Lain lagi apabila ponsel OPPO masih menggunakan tipe baterai removable yang gampang untuk dicopot ketika ada keadaan darurat semisal sistem hang atau ada insiden ponsel kemasukan air. Hanya dengan melepas baterai dan memasangnya kembali maka sistem sanggup dinyalakan ulang dengan mudah.

Restart Paksa HP OPPO ketika sistem Hang

Baca juga:

Sebelum Bicara cara restart paksa sistem yang macet atau aplikasi berhenti tiba-tiba dan layar tidak merespon sedikitpun ketika disentuh, ada beberapa penyebab yang mengakibatkan problem tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Space RAM minim

Adapun RAM di HP OPPO dan tipe android lain merupakan komponen sangat penting untuk mendukung kinerja Prosesor dalam mengolah proses data.

RAM yang berkapasitas kecil akan memperberat kinerja CPU sehingga data harus diolah dengan maksimal oleh prosesor. Sehingga ketika prosesor dan RAM sudah terlalu kelebihan beban data kerja karenanya sistem sanggup Hang.

Sebenarnya proses layar tidak merespon atau sistem Hang sanggup diatasi dengan menunggu sejenak hingga proses didalam background selesai dilakukan oleh CPU.

Namun bila proses tidak kunjung selesai, dan sistem tidak juga merespon, tentunya langkah untuk melaksanakan restart terhadap sistem android sanggup dilakukan secara paksa.

2. Aplikasi menumpuk

Banyaknya aplikasi di HP OPPO atau tipe lain bekerjsama juga sanggup bermasalah terhadap kinerja CPU. Apalagi bila aplikasi tidak ditutup secara total sehabis digunakan maka akan memperberat kinerja sistem di backgroud.

Semakin banyak aplikasi yang bekerja di balik layar, maka secara otomatis akan menghabiskan space RAM dan juga memperberat kinerja prosesor yang berakibat melambatnya sistem dan akhirnya layar tidak merespon atau hang.

3. Sistem / aplikasi rusak

Adapun duduk kasus tidak meresponnya sistem atau layar HP OPPO sanggup diakibatkan kerusakan pada file aplikasi dan juga sistem android didalamnya.

Cara restart paksa HP OPPO


Nah, bila ponsel OPPO layar tidak merespon dan sehabis menekan tombol daya dua detik tidak keluar sajian reboot atau restart maka sanggup melaksanakan tips di bawah ini:


  • Bila HP OPPO menggunakan baterai removable yang sanggup dicopt pasang dengan gampang maka sanggup melepasnya, kemudian memasangnya ulang, kemudian tekan lagi tombol daya menyerupai umumnya kita menghidupkan sistem android.
  • Bila HP OPPO menggunakan baterai Non-removable dan tidak memungkinkan kita melepasnya, maka cara mereboot atau restart paksa yaitu dengan menekan tombol power beberapa ketika (sekitar 10-20 detik), jangan dilepas hingga layar padam dengan sendirinya dan ponsel akan restart.

Tips diatas sanggup dilakukan apabila tombol power tidak rusak dan sebelumnya masih sanggup berfungsi secara normal.

Hampir semua HP Android, tidak hanya HP OPPO saja, sanggup dilakukan langkah restart paksa hanya dengan menekan tombol power beberapa detik tanpa dilepas hingga ponsel restart dengan sendirinya.

Itulah tips gampang memuat ulang sistem OPPO ketika terjadi Hang atau layar tidak merespon sama sekali, silahkan dipraktekkan agar bermanfaat.

Artikel Terkait