Sabtu, 11 Agustus 2018

Cara Undo Send Gmail

Tags

Cara menggagalkan pengiriman email di Gmail.

Yang namanya insan niscaya ada lupanya, termasuk dalam hal pengiriman email, sanggup salah alamat, salah reply, salah tabiat bahasa, dan lain-lain. Apalagi jika kita sedang sibuk sehingga mengakibatkan kurang fokus, sesudah menekan tombol send barulah tersadar jika ada yang salah dengan emailnya.

Untuk mengantisipasi kesalahan kirim, web mail Gmail memberi kesempatan kepada kita untuk menggagalkan pengiriman email ketika  tersadar ada kesalahan, kita sanggup mengaktifkan yang namanya Undo Send, dan mengatur berapa usang tombol Undo tampil di layar  sebelum email terkirim sesudah kita meng-klik Send. Pilihannya 5, 10, 20, 30 detik. Sebelum waktu yang dipilih terlampaui, kita sanggup menekan tombol Undo untuk menggagalkan pengiriman.


Untuk Gmail versi gres pilihan Undo send-nya sudah aktif, kita tinggal set jeda waktunya dan untuk amannya pilih yang paling usang yakni 30 detik. (atau terserah pilihan anda).
Untuk yang masih memakai Classic Gmail harus mengaktifkan dulu pilihan Undo Sendnya.

1. Dari tampilan utama pilih pada icon Gear (settings)
2. Pilih Settings.
3. Aktifkan Undo Send dan pilih waktu yang dikehendaki.


4. Klik tombol Save Changes yang terletak di bab bawah halaman, untuk menyimpan setting.

Sekarang jika kita mengirim email, akan muncul pilihan Undo, tampil selama waktu sesuai dengan yang telah kita set.


Kalau waktunya sudah terlewati, tampilan undonya keburu menghilang sebelum kita meng-kliknya, maka email akan terkirim dan  tidak ada cara lain untuk menggagalkannya.



Artikel Terkait