Jumat, 10 Agustus 2018

Tips Mengatasi Aplikasi Berdikari Mobile Banking Error

Tags

Solusi Masalah Gagal masuk Mandiri Mobile Banking - Bagi Nasabah Bank Mandiri tentunya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Mobile banking yang sanggup diakses via HP android, Blackberry maupun iPhone. Namun problem sanggup saja timbul salah satunya kegagalan masuk ke aplikasi maupun gagal login ke akun Mobile banking mandiri.

Solusi Masalah Gagal masuk Mandiri Mobile Banking Tips Mengatasi Aplikasi Mandiri Mobile Banking Error

Seperti halnya pada produk layanan perbankan online lainnya, semisal yang sudah admin sajikan di beberapa waktu kemudian yakni error tidak sanggup masuk ke BNI mobile banking, sebenarnya cara penyelesaiannya hampir sama. Apapun Aplikasi Bank Online-nya rata-rata disebabkan problem internal bukan pada akun bank Nasabah.

mengatasi Error di aplikasi Mandiri Mobile banking

Baca Juga :

Adapun beberapa permasalahan yang kerap kali dihadapi nasabah Bank berdikari yang ingin memakai aplikasi mobile banking dari smartphone diantaranya sebagai berikut:

1. HP terdeteksi Root

Hal ini biasanya terjadi ketika pertama kali nasabah gres mengunduh aplikasi berdikari banking dan memasangnya di smartphone.

Saat pertama kali dijalankan, yang seharusnya masuk ke sajian aktivasi di halaman pertama malah yang terjadi ada notifikasi aplikasi tidak sanggup dijalankan dan HP terdeteksi rooted.

Meskipun banyak yang mengaku tidak melaksanakan root pada sistem HP-nya ternyata aplikasi mendeteksi hal sebaliknya, itu juga admin alami dulu sewaktu memakai android dengan versi Jelly bean, padahal berdasarkan developernya versinya juga sudah didukung.

Ternyata, tidak semua smartphone support memakai aplikasi berdikari mobile banking meski versi androidnya sudah memenuhi syarat dan ponsel tidak dalam kondisi root.

Untuk jalan keluar problem ini, pengalaman saya yaitu dengan mengunduh aplikasi Mandiri Mobile yang versinya ada di bawah versi terbaru di play store.

Banyak sekali market penyedia aplikasi terpercaya yang mendokumentasi file APK atau file instalasi untuk beberapa versi berdikari mobile banking yang usang dan ternyata berhasil juga dijalankan.

2. Akun terdeteksi sedang dibuka

Solusi Masalah Gagal masuk Mandiri Mobile Banking Tips Mengatasi Aplikasi Mandiri Mobile Banking Error

Mungkin anda pernah menddapati notifikasi ketika masuk ke aplikasi mobile banking berdikari ada goresan pena yang menyatakan kalau akun masih dipakai login di browser atau di perangkat lain.

Hal ini biasanya disebabkan lantaran kita lupa sudah login dari perangkat semisal smartphone namun lupa tidak keluar dari akun banking, menjadikan kita tidak sanggup masuk ke aplikasi dan muncul peringatan akun sedang dibuka di perangkat lain.

Solusinya, bila kita mendapati gagal login Mandiri mobile lantaran ada perangkat yang masih aktif belum logout dari akun, maka coba keluar. Namun bila kita merasa sudah keluar dari aplikasi dan ternyata masih gagal login silahkan restart ponsel dan ulangi lagi membuka aplikasi banking.

3. Aplikasi Mandiri banking rusak

Adakalanya aplikasi itu sendiri yang menjadikan error ketika dibuka, padahal jaringan internet masih anggun koneksinya dan kartu selular kita sudah teregistrasi oleh pihak bank mandiri.

Untuk permasalahan ini, pertama cobalah untuk melaksanakan update aplikasi, dan bila perlu lakukan pencopotan dan unduh kembali aplikasi Mandiri banking untuk dipasang ulang.

4. Slot sim card keliru

Perlu diketahui, gotong royong aplikasi berdikari Mobile banking akan mendeteksi slot Sim card pertama dengan kartu selular yang sudah teregistrasi dan sudah diaktivasi sebelumnya.

Bilamana kita mengubah kartu dari sim 1 ke slot sim 2 maka ketika membuka aplikasi Mandiri banking akan tampil halaman aktivasi kembali dan mengaruskan kita menginput data kartu, itupun biasanya akan terjadi kegagalan.

Makara pastikan Sim Card yang sudah diaktivasi berdikari mobile banking berada pada slot pertama di smartphone anda.

5. Sistem Overload

Bilamana insiden gagal masuk ke aplikasi berdikari mobile banking tidak terjadi berulang dan hanya kadangkala saja, coba lakukan restart saja pada sistem ponsel. Matikan dan hidupkan kembali ponsel semoga sistem menjadi fresh kembali.

Biasanya CPU yang sudah Overload dan RAM yang kehabisan space memori akan menjadikan beberapa aplikasi di dalamnya crash dan tidak sanggup berjalan dengan normal.

Nah, itulah beberapa penyebab dan solusi mengatasi kegagalan masuk di aplikasi Mobile banking berdikari yang sanggup admin bagikan di sesi kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait