Sabtu, 01 September 2018

Cara Sembunyikan Sajian Navigasi Di Layar Oppo A3s

Tags

Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A3s - Pada beberapa smartphone android dengan konsep layar full display umumnya tidak disertai tombol hidangan fisik di panel depannya menyerupai tombol Home, Back atau recent app, dan sebagai gantinya digunakanlah virtual navigation yang sanggup diatur melayang terus atau sembunyi otomatis.

Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A3s

Di kesempatan kali ini admin akan khusus membahas bagaimana menyembunyikan ataupun menghilangkan tombol hidangan navigasi OPPO A3s supaya layar lebih terlihat lega dan menghindari kesalahan menyentuh hidangan ketika menjalankan aplikasi atau game.

Ada sebagian pengguna HP Android OPPO A3s yang ingin menyembunyikan tombol hidangan di layar dan ada juga yang ingin menonaktifkan navigasi hidangan serta merubah fungsi usapan layar untuk menggantikan fungsi tombol virtual tersebut.

Baca Juga tips OPPO Berikut:


Cara Sembunyikan Tombol Navigasi di layar OPPO A3s


Mari kita simak bagaimana cara menyembunyikan navigation keys yang ada di layar A3s dan sanggup memunculkannya ketika kita mengusap layar dari bawah ke atas.

1. Masuk ke hidangan Settings di OPPO A3s, Lalu masuk lagi ke opsi "Smart Convenience" yang letak menunya di bawah opsii Face & passcode


Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A3s

2. Selanjutnya kita masuk lagi ke hidangan Navigation Keys, disana akan terihat beberapa fungsi yang sanggup kita gunakan untuk mengatur kegunaan virtual navigation

3. Silahkan geser slider "Virtual Navigation Keys Can Be Hidden" biar aktif

Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A3s

4. Nantinya akan ada ikon komplemen disamping kiri navigasi berupa tanpa panah kebawah

5. Fungsi tombol panah kebawah tersebut untuk menyembunyikan hidangan navigasi di HP OPPO A3s, dan untuk memunculkannya kembali cukup memakai satu jari usap dari layar bawah ke atas.

Cara Nonaktifkan hidangan Navigasi layar OPPO A3s


Kalau tips diatas kita hanya mengandalkan ikon tanda panah yang sanggup berfungsi Sembunyikan navigation keys. Lalu bagaimana cara mematikan secara permanen tombol hidangan tersebut biar tidak muncul lagi dan memanfaatkan usapan layar untuk menggantikan fungsi tombol Home, back serta recent app di OPPO A3s.

1. Kita masuk ke hidangan setelan menyerupai tips diatas adalah Settings > Smart Convenience > Virtual Keys

2. Kemudian Pilih opsi 'Swipe-up Gesture Navigation', dan secara otomatis tombol hidangan di layar akan hilang, kemudian ada pilihan opsi usapan layar yang sanggup dipilih untuk menggantikan fungsi navigasi.

Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A Cara Sembunyikan Menu Navigasi di Layar OPPO A3s

3. Untuk gantinya, kita sanggup menentukan beberapa opsi sapuan atau usapan di layar memakai jari sebagai ganti fungsi tombol navigasi, semisal kita mengusap dari bawah ke atas dengan satu jari berarti kita kembali ke Home, atau mengusap dari bawah ke tengah layar dan menahannya akan berfungsi menyerupai menekan tombol recent Apps dan beberapa pilihan lain yang sanggup kita gunakan.

Kesimpulannya, Dengan menerapkan tips dan pengaturan menyerupai yang admin sebutkan diatas, maka kita tidak lagi direpotkan dengan tombol navigasi hidangan yang selalu melayang pada tampilan layar, serta menghindari kesalahan menekan tombol hidangan ketika menjalankan aplikasi di HP OPPO.

Itulah tips OPPO ihwal cara menyembunyikan dan menonaktifkan tombol hidangan di layar A3s yang sanggup admin sajikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait