Jumat, 20 Februari 2015

5 Olahraga Terunik Dan Teraneh Di Dunia

Tags

Saat ini, olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan. Olahraga terpopuler di dunia ketika ini ialah sepakbola, yang banyak disaksikan penonton dari seluruh dunia. Selain olahraga sepakbola juga terdapat berbaagai jenis olahraga populer, ibarat basket, voli, rugby, cricket, tennis, tinju, renang, racing dan golf. Selain itu masih banyak jenis olahraga lain yang mungkin kurang populer. Untuk sanggup melihat event olahraga terbesar, maka diadakan kejuaraaan Olimpiade, yang diselenggarakan tiap 4 tahun sekali. Di ajang tersebut, kita akan sanggup menyaksikan para atlet dan olahragawan mewakili negaranya masing-masing berlomba satu sama sama lain demi memperebutkan medali emas.

Namun tahukah Anda bila terdapat beberapa tipe olahraga yang terkesan unik, serta sanggup dibilang asing dan nyeleneh. Di aneka macam penjuru dunia, terdapat jenis sports yang aneh, yang ternyata ada dan bahkan mempunyai penggemar tersendiri. Tentunya jenis olahraga asing ini tidak ikut dipertandingkan di Olimpiade. Berikut akan kami tampilkan listnya.


1. Chess Boxing

 olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan 5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Tentu semua orang sudah familiar dengan olahraga tinju. Dan meski banyak diperdebatkan, namun catur juga termasuk dalam kategori olahraga. Namun bagaimana bila 2 olahraga itu digabung. Terdapat suatu olahraga berjulukan chess boxing, yang mengkombinasikan olahraga catur dan tinju. Dua akseptor akan bertanding selama 11 babak. Di tiap babak, akseptor akan bermain catur selama 4 menit, dan dilanjutkan dengan sabung tinju selama 3 menit. Hal ini dilakukan terus selama 11 babak sampai salah satu akseptor berhasil melaksanakan KO atau skakmat.


2. Blind Soccer

 olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan 5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Olahraga blind soccer merupakan olahraga sepakbola yang dilakukan tanpa menggunakan penglihatan. Olahraga ini berasal dari Inggris, dan telah dimainkan di beberapa negara. Tiap tim dalam blind soccer terdiri dari 5 pemain, dimana 4 orang menggunakan epilog mata dan 1 orang, yaitu kiper, tidak menggunakan epilog mata. Untuk itu, kiper juga berfungsi untuk mengarahkan rekan setimnya yang tidak sanggup melihat.


3. Unicycle Hockey
 olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan 5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Unicycle Hockey merupakan olahraga hoki yang dilakukan dengan mengenderai sepeda roda satu. Terdengar aneh, namun olahraga ini ada. Tiap pemain diharuskan mengendarai sepeda roda satu, sambil memainkan olahraga hoki. Karena termasuk sulit, penonton yang menyaksikan unicycle hockey akan serasa menyaksikan pertunjukan sirkus.


4. Cheese Rolling

 olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan 5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

 Olahraga cheese rolling pertama dipertandingkan di Gloucestershire, Inggris. Cara mainnya termasuk sederhana, dan sanggup diikuti oleh banyak orang. Tiap akseptor harus memperebutkan sebuah roda berisi keju yang telah digelindingkan dari atas bukit ke kaki bukit. Tiap akseptor harus ikut berguling semoga sanggup menjadi yang pertama meraih roda berisi keju tersebut. Olahraga ini cukup berbahaya, dan banyak yang menderita cedera sesudah mengikuti cheese rolling.


5. Throwing Handphone

 olahraga sudah menjadi belahan dari hiburan 5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Ini mungkin salah satu olahraga paling nyeleneh yang ada. Olahraga lempar ponsel dimulai di negara Finlandia pada tahun 2000. Tiap akseptor bakal melempar ponsel, dengan berat minimal 220 gram. Penilaian pemenang didasarkan pada jarak terjauh dan juga teknik melemparnya. Throwing handphone juga mempunyai beberapa kategori, ibarat kategori belum dewasa dan kategori tim.


Itulah jenis-jenis olahraga terunik di dunia yang paling aneh. Tiap olahraga asing di atas juga mempunyai komunitas penggemar tersendiri, meski reputasinya tidak sebesar olahraga terkenal lain. Tentunya masih banyak jenis sports lain yang mungkin tidak biasa dan jarang ditemui. Sekian isu unik kali ini.


(CepatLambat)

Artikel Terkait