Sabtu, 21 Februari 2015

Wow 5 Ancaman Matikan Komputer Dengan Tombol Power

Tags

Blog tips dan trik cara gampang kali ini akan membuatkan 5 alasan atau 5 ancaman untuk komputer maupun laptop kalau juragan sering mematikannya lewat tombol power, mulai kini hentikan sebelum komputer juragan mengalami 5 kerusakan yang akan aku urai disini. sebelumnya juga aku sudah posting Tentang baterai laptop, wajib tahu. di postingan itu juga aku sudah menjelaskan cara shutdown dengan menutup laptop. Kalau boleh tau, dengan cara apa selama ini juragan mematikan komputer sesudah final menggunakannya? Jika jawabannya ialah denggan cara memakai fitur shutdown, juragan sudah melaksanakan tindakan yang benar.

Tapi bagaimana kalau pribadi menekan tombol power secara usang sampai terjadi 'mati paksa' pada komputer? Apa yang akan terjadi? Dan kenapa komputer harus di Shutdown?

Blog tips dan trik cara gampang kali ini akan membuatkan  Wow 5 Bahaya Matikan Komputer Dengan Tombol Power


1. Kerusakan Pada Power Supply

Pada ketika proses shutdown, processor menunjukkan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan2 komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus secara normal, tapi kalau kita mematikan secara paksa (mencabut kabel power atau menekan usang tombol power), arus dan daya diputus secara tidak normal.

2. Processor Bisa Rusak, Bahkan Gosong

Pada ketika proses shutdown fan komputer akan bekerja dua kali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja secara normal maka lama-kelamaan processor sanggup rusak.

3. RAM / Memory Bisa Rusak

Pada ketika proses shutdown system memory akan dikosongkan, sehingga pada ketika komputer digunakan lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, kalau kita mematikan komputer secara pribadi maka besar kemungkinan memory sanggup rusak.

4. Registry Menjadi Berantakan

Pada ketika proses shutdown komputer akan meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai (digunakan) dan software serta data yang digunakan atau yang dihapus. Kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak sanggup disimpan kedalam registry.

5. Kemungkinan Hard Disk Mengalami Bad Sector Sangatlah Tinggi

Pada ketika proses shutdown, komputer akan menyimpan semua proses yang terjadi diatas ke dalam Hard Disk. Bayangkan kalau sedang proses bekerja, Hard Disk tiba-tiba dimatikan. juragan sanggup membayangkan sendiri apa yang akan terjadi, yaitu kerusakan pada silinder Hard Disk atau biasa disebut dengan Bad Sector.

Bagaimana artikelnya?

Semoga bermanfaat untuk mendapat update tips dan trik terbaru juragan sanggup like funpage facebook blog tips dan trik.

Artikel Terkait