Kamis, 21 Mei 2015

Adakah Cara Supaya Bbm Cepat Terkirim ?

Tags

Adakah cara supaya BBM cepat terkirim ?. Banyak beberapa pertanyaan dari pengunjung Dunia android yang menanyakan wacana cara supaya Pesan BBM cepat terkirim. Ada beberapa alasannya yaitu yang memungkinkan sebuah pesan di BBM cepat terkirim. Kalau dibanding aplikasi ibarat Whatsapp memang BBM ketinggalan kereta dalam hal kecepatan berkirim pesan. Tapi juga tidak dipungkiri jikalau memang terkadang ada faktor lain yang menciptakan pesan BBM tidak cepat hingga ke tujuan. Apa saja itu ?yuk disimak ulasannya di bawah ini.


Sebelum mengulas wacana beberapa cara yang dapat dipakai supaya BBM tidak pending melulu kita harus tahu dahulu jikalau sistem disebuah aplikasi messenger memiliki struktur kerja yang berkaitan. Kaprikornus bila kita sedang berkirim pesan maka pesan tersebut akan mampir dulu ke sentra pesan atau server penyedia aplikasi. Dari server itulah sebuah pesan akan dikirim ulang ke destination ( akseptor ). Dari garis besar struktur pesan tersebut dapat disimpulkan apabila terjadi pending dalam pengiriman dapat disebabkan oleh 

1. Aplikasi BBM itu sendiri

2. Ponsel dimana aplikasi tersebut ter-install

3. Server, dimana kehandalan server suatu aplikasi memilih juga kecepatan pengiriman.

4. Penerima ( deatination )

Kalau hal-hal yang menghipnotis diatas sudah kita fahami seandainya saja Server BBM tidak ada trouble maka untuk mempercepat pengiriman Pesan BBM dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :


1. Pastikan software aplikasi anda sudah dalam kondisi terkini (terupdate)

2. Jangan menjalankan beberapa aplikasi tang membutuhkan koneksi data internet secara bersamaan alias multitasking. 

3. Lihat pula kekuatan jaringan yang ada, tentu jaringan dengan mode H (HSDPA) akan lebih cepat memberikan pesan daripada jaringan dengan kualitas E ( EDGE ).

4. Coba sekali-kali lakukan ping terhadap sasaran sebelum mengirim pesan, lantaran ping juga menunjukkan gosip kepada si pengirim jikalau kualitas jalur data dalam kondisi jelek atau bagus.

5. Bila mengirim sebuah gambar sebisa mungkin gambar tersebut dicompress dahulu ukurannya. Semakin besar file semakin usang pula proses sending-nya.

6. Bila berulang-ulang berkirim pesan selalu pending silahkan restart ulang ponsel android teman dan coba sekali lagi.

Diantara cara-cara mempercepat berkirim pesan BBM diatas tentu bukan patokan niscaya BBM akan sukses sending message. Namun setidaknya hal-hal diatas itulah yang sering mengakibatkan BBM selalu lemot maupun pending. Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca-baca juga tips BBM di artikel bawah ini ya...  :)

Artikel Terkait