Jumat, 22 Mei 2015

Solusi Baterai Habis Tidak Dapat Di Charge

Tags

Solusi Baterai habis tidak dapat di charge. Maksudnya ialah Baterai kehabisan daya dan tiba-tiba sewaktu dilakukan charge tidak dapat masuk arusnya. Banyak tragedi seseorang pengguna ponsel android maupun ponsel lain yang dalam penggunannya terkadang lupa untuk mengisi ulang daya baterai sehingga ponsel mati dan tidak dapat dicharge. Apakah baterai rusak ? ternyata tidak demikian, ada beberapa lantaran yang menjadikan baterai ponsel gagal dilakukan penge-charge-an. Mari ikuti ulasan di bawah ini.


Baterai yang tidak mau di -charge ada beberapa lantaran ibarat :

1. Baterai memang benar-benar rusak, dapat rusak sel-selnya maupun rusak pada penggalan sirkuitnya.

2. Baterai dalam kondisi zero atau Nol tegangan sehingga daya dari charge tidak dapat memantik sel-sel di dalam baterai dikala dilakukan penge-charge-an.

3. Daya dari alat charge terlalu kecil.

4. Alat charge yang rusak atau bermasalah.

Desktop charge
Dari segala kemungkinan diatas apabila ponsel yang tadinya tidak terjadi problem dan tidak dapat di-charge hanya lantaran kehabisan daya kemungkinan besar penyebabnya ibarat no 2 diatas. Bagaimana untuk mengatasinya ?, lakukan langkah di bawah ini.


1. Lepas baterai ponsel, kemudian charge sekitar 1 menit memakai charge berbentuk desktop. Dimana charge desktop umumnya memiliki ampere yang besar sehingga dapat 'memaksa' daya untuk masuk ke baterai yang kosong tadi.

2. walaupun cara nomor 1 paling dapat diandalkan, tidak semua orang memiliki charge bentuk desktop ini. jikalau ternyata tidak punya charge desktop maka carilah pertolongan charge yang memiliki ampere (daya) lebih besar dari charge bawaan ponsel.
Cara - cara diatas sudah umum dilakukan para tukang service ponsel dimana penggunaan travel charger atau charger desktop memang lebih efektif menuntaskan problem apabila baterai ponsel kosong dan tidak dapat diisi dengan memakai charge bawaan ponsel. 

Artikel Terkait