Senin, 04 Mei 2015

Apa Itu Akta Kredensial Di Android ?

Tags

Apa itu Sertifikat kredensial di android ?. Bagi anda yang sudah menelusuri menu-menu settingan di android tentu akan menemukan hidangan Penyimpanan kredensial yang didalamnya ada opsi-opsi untuk menampilkan, menginstall dan menghapus akta di sistem android. Namun tahukah anda apa itu fungsi dari akta kredensial di android ?. Simak ulasannya di bawah ini.

 Apa itu Sertifikat kredensial di android  Apa itu Sertifikat kredensial di android ?

Sebuah sistem operasi android yaitu sistem yang didalamnya ada ribuan source code yang berjalan bertautan satu sama lain dengan fungsinya masing-masing. Apabila ada salah satu ada yang gagal bekerja maka sebuah sistem dikatakan malfungsi atau mengandung bug. 

Kembali ke topik semula, Sertifikat kredensial yang ada di hidangan pengaturan keamanan android memiliki fungsi salah satunya sebagai berikut :

- Sebagai validasi terhadap kompatibilitas suatu aplikasi yang ditanam di sistem, dimana apabila suatu aplikasi akan diinstall dan siatem android membutuhkan akta dari aplikasi maka akta tersebut wajib diinstall semoga aplikasi tersebut dapat berjalan sempurna

- Sebagai validasi keamanan di sistem android itu sendiri. Makanya ada kalanya kita diberitahu oleh sebuah notifikasi untuk segera memperbaharui / update akta yang kadaluarsa ditujukan untuk memperbarui sisi keamanan sebuah sistem.



- Sertifikat kredensial berfungsi menjaga keamanan sistem dari pembobol, Cracker atau penjarah akun sebagai validasi masuk di root sistem android.

- Dengan adanya akta kredensial yang terbaru dan lengkap android menjamin pengguna akan keamanan sistemnya.

- Sertifikat android juga berfungsi untuk pintu masuk ke server utama android serta ke market resmi play store.
Nah, diantara sekian klarifikasi mengenai fungsi dan arti akta kredensial di android semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua ihwal sistem operasi android.

Baca juga : versi android menurut level API

Artikel Terkait