Sabtu, 30 Mei 2015

Apa Itu Processor Qualcomm Snapdragon ?

Tags

Apa itu Processor Qualcomm Snapdragon ?. Dari sekian banyak piranti smartphone serta PC niscaya didalamnya ada sentra prosea data yang hanya dapat dilakukan oleh sebuah prosessor ( processor ). dan salah satu yang akan kita bahas kali ini ialah processor snapdragon besutan Qualcomm yang sudah tidak absurd lagi perihal keunggulan kinerjanya di mobile phone.


Processor snapdragon dengan arsitektur tipe ARM dapat disebut System on Chip ( SoC ). Dimana Snapdragon ( istilah jantung naga ) yang tertanam di smartphone high end kini ini bukan hanya sebuah prosessor yang tampak menyerupai di PC. Snapdragon didesain khusus yang didalamnya sudah tertanam banyak sekali chip yang mempunyai kiprah tertentu menyerupai CPU, pengolah grafis ( GPU ), memori (RAM), wifi, Bluetooth, Display controler dan beberapa chip controller lainnya.

Bisa dikatakan bila Snapdragon bukan hanya sebuah processor tunggal, namun sebuah kumpulan chip yang didesain sekecil mungkin untuk tujuan penghematan space, hemat daya dan hemat biaya pembuatan. Kaprikornus ponsel dengan kualitas yang canggih hanya diharapkan satu Chip menyerupai snapdragon ini untuk mengolah segalanya. Dari seri awalnya processor Snapdragon dimulai dari seri S1-S4, Series 200 hingga dikala ini series 800 dengan beberapa variannya.
Bagaimana, apakah smartphone anda termasuk juga berisi procesor snapdragon didalamnya ?, bila belum tahu jenis processornya silahkan dicek memakai aplikasi benchmark yang sudah saya ulas pada artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait