Jumat, 29 Mei 2015

Ketahui Kinerja Ponsel Dengan Benchmark

Tags

Ketahui kinerja ponsel dengan Benchmark. Mungkin banyak pengguna smartphone tidak mengetahui apa saja jenis dan brand komponen dalam ponselnya menyerupai processor, RAM, GPU dan yang lainnya. Hanya secuil isu dikala membeli ponsel di paket pembeliannya tertera sedikit isu perihal kecepatan processor dan sedikit fitur penunjang lainnya. Bagaimana mengetahui isi dan kinerja komponen ponsel yang bekerjsama ? ikuti ulasannya di bawah ini.


Belum puas rasanya kalau memiliki smartphone namun belum tahu seberapa hebat dan handalnya jeroan ponsel milik kita, apalagi kalau ingin membandingkan kinerjanya dengan ponsel teman kita. Maka dari itu dibutuhkan suatu aplikasi khusus untuk mengetahui semua itu, Dilakukanlah apa yang dinamakan Benchmark. Melakukan Benchmark terhadap ponsel akan berfungsi mengetahui apa tipe ponsel sebenarnya, jenis processor, berapa core-nya, Tipe RAM, GPU, ukuran baterai hingga kesehatan baterai dan semuanya dijabarkan lengkap dengan tingkat kinerjanya.

Banyak sekali kegiatan Benchmark yang beredar di playstore menyerupai aplikasi Antutu, CPUz, geekbench 3 dan lain sebagainya. Saya merekomendasikan aplikasi Antutu atau Geekbench 3 sebab penggunaannya yang gampang dan akurat. Banyak situs-situs review smartphone yang memakai aplikasi benchmark tersebut untuk perbandingan antar ponsel.

Nah bagi anda yang ingin melaksanakan test seberapa hebat kinerja ponsel anda silahkan melaksanakan benchmark dan ketahui nilai sesungguhnya ponsel yang anda miliki. Semoga ulasan perihal apa itu benchmark dan fungsinya bermanfaat bagi pembaca Dunia android.

Artikel Terkait