Minggu, 24 Mei 2015

Apakah Ponsel Android Panas Itu Normal ?

Tags

Apakah Ponsel android Panas itu Normal ?. Pasti pengguna smartphone android pernah bahkan sering mengalami ponsel panas sewaktu dipegang padahal tidak dalam kondisi di charge. Nah, Untuk menjawab pertanyaan ihwal panas yang ditimbulkan hardware ponsel maka dunia android akan mengulasnya untuk anda. 


Panas pada ponsel maupun perangkat elektro yaitu suatu hal yang wajar, alasannya yaitu didalam komponen-komponen suatu rangkaian bekerja dengan memanfaatkan arus listrik. Namun Panas yang dihasilkan rangkaian televisi tentu lain dengan panas yang dihasilkan rangkaian sebuah ponsel. Dahulu, saat ponsel masih sebatas sistem operasi java jarang sekali panas yang dihasilkan menyerupai ponsel kini yang kebanyakan berbasis Android. Apa ada yang salah dengan sistem operasinya ataukah ada yang salah dengan komponennya ?, tentu tidak. Panas yang dihasilkan pada ponsel android dapat dijabarkan sebagai berikut :

1. Ponsel android panas itu normal alasannya yaitu adanya aktifitas koneksi data internet dengan mode HSUPA atau WCDMA. Mode tersebut akan memaksa seluruh komponen untuk bekerja secara maksimal biar menghasilkan kekuatan penerimaan data di ponsel. Maka dari itu akan lain kesudahannya kalau kita mensetting mode jaringan pada Mode EDGE niscaya ponsel akan lebih dingin. 

2. Bila ponsel dalam kondisi mode Edge namun tetap panas, itu dapat dikatakan tidak normal. Namun sebelum mendakwa ponsel anda tidak normal alasannya yaitu panas yang dihasilkan silahkan di cek dahulu apakah ada aplikasi yang sedang berjalan menyerupai memainkan media player atau sedang main game. Aktifitas aplikasi yang berjalan tentu akan menjadikan panas pada ponsel dan itu normal.

3. Bila tidak ada aplikasi yang berjalan dan sambungan data dimatikan namun ponsel tetap panas, itu menandakan ada persoalan pada ponsel anda. Coba copot baterainya beberapa menit kemudian pasang kembali dan hidupkan. kalau tetap panas dan panasnya terasa tidak normal saat digenggam berarti ada kebocoran atau kerusakan pada komponen ponsel.

4. Bagaimana mengukur panas yang normal pada android dengan gampang ?, sebenarnya tangan kita sudah dapat membedakan bagaimana panas yang hiperbola maupun yang tidak. Asal tidak tercium busuk menyengat menyerupai komponen terbakar maka ponsel android masih normal.

Dari klasifikasi ihwal panas pada ponsel android diatas setidaknya menghilangkan kekhawatiran para pengguna android sebetulnya memang panas yang dihasilkan ponsel itu masuk akal dengan batasan-batasan tertentu. Bila dirasa panasnya hiperbola dan kita khawatir terjadi kerusakan pada ponsel silahkan dibawa ke daerah service biar dideteksi penyebab-penyebabnya. 

Semoga ulasan singkat ihwal panas di ponsel android bermanfaat bagi pecinta Dunia android. Jangan lupa baca-baca ya artikel menarik lainnya di bawah ini....

Artikel Terkait