Minggu, 24 Mei 2015

Apakah Tizen Sama Dengan Android ?

Tags

Apakah Tizen sama dengan Android ?. Bagi sebagian pengguna android mungkin asa yang bertanya-tanya apakah Tizen itu juga android ?, mengapa ada pertanyaan demikian alasannya memang sebagian dari jajaran produk smartphone samsung tertanam Tizen OS. Tampilan dilayar memang menyerupai rasa android dan basic-nya pun juga hampir sama dengan android. untuk menjawab pertanyaan tersebut mari simak sedikit ulasan di bawah ini.

Tampilan tizen 2.2
Tizen bukanlah Android, begitu pula sebaliknya. Tizen memang mempunyai pondasi yang sama ialah berplatform Linux dalam kernelnya. Tizen sebagai pendatang gres memang semenjak awal ingin menandingi kepopuleran android. Pihak developer Tizen meyakini jikalau suatu ketika nanti dataran cina sebagian besar pengguna android akan beralih memakai sistem operasi Tizen. 

Dalam banyak sekali rilisnya tizen menyatakan jikalau OS mereka lebih handal dan lebih ringan dibanding android. Samsung sendiri sebagai salah satu developer Tizen memang berkeinginan jikalau smartphone samsung nantinya akan fokus pada Tizen. Sebagai tumpuan Samsung Z1 dan Samsung Gear 2 sudah tertanam OS Tizen.selain Samsung Tizen juga didukung oleh vendor-vendor terkenal menyerupai Intel, Huawei, Fujitsu, NEC, Panasonic, KT Corporation, Sprint Corporation, SK Telecom, Orange, NTT DoCoMo, and Vodafone.

Makara jangan salah lagi, jikalau anda melihat smartphone dengan bundle tizen memang itu bukan android namun orisinil OS dari negeri tirai bambu yang akan menjadi tentangan Android kedepannya. Siapa yang tetap merajai OS smartphone di dunia beberapa tahun nanti ? , kita tunggu saja perkembangannya ya..hehe. Semoga ulasan bermanfaat dan bikin para pecinta android jadi tahu. biar bermanfaat.

Artikel Terkait